Makanan Dan Tempat Makan Halal Yang Ada di Korea

5 Fakta Menarik Seputar Bulgogi, Olahan Daging Khas Korea Selatan

Dalam drama korea pasti kita sering melihat makan khas korea yang membuat kita tergiur. Dari daging yang dipanggang di atas meja di depan kita, hingga semur rebus, hingga cabai dan acar, makanan Korea hampir mustahil untuk tidak membuat kita jatuh cinta. Jika ada satu hal yang wajib dicoba oleh wisatawan Muslim saat berada di Korea Selatan, itu pasti makanan halal yang lezat! Pada artikel kali ini, kami akan membahas beberapa makanan korea halal yang bisa di santap oleh orang muslim yang sedang berada di korea, langsung saja yuk kita bahas makanan-makanan tersebut!

  1. Bulgogi

Jika ada satu hidangan yang tidak dapat kita tinggalkan Korea tanpa mencobanya, itu pasti  bulgogi! Bulgogi terbuat dari daging yang diiris tipis dan diasinkan yang dipanggang di atas panggangan barbekyu atau wajan di atas kompor, yang memberinya rasa berasap dan lezat. Tambahkan bawang merah dan bumbu dalam jumlah yang tepat, dan kalian akan mendapatkan satu hidangan klasik Korea yang lezat!

Tempat Makan: Nikmati bulgogi otentik Korea di Muree Muslim Food, yang pastinya makanan disini adalah makanan halal.

  1. Bibimbap

Nasi campur versi Korea,  bibimbap  merupakan simfoni rasa gurih dan manis. Disukai oleh penduduk lokal dan turis, kalian dapat menikmati kombinasi sayuran segar yang tiada habisnya (ditumis dan dibumbui dengan sempurna!) Dengan sedikit  gochujang  (pasta cabai pedas), kecap dan / atau  doenjang  (pasta kedelai yang difermentasi) melengkapi hidangan sederhana ini. Sebagai pelengkap, telur goreng atau telur mentah ditambahkan untuk protein 

Tempat Makan: Jelajahi bibimbap halal di restaurant  Hajj  di seoul. 

  1. Samgyetang

Jika kalian bepergian ke Korea selama musim dingin, hidangan berikut ini pasti akan menghangatkan kalian! Samgyetang  atau sup ayam ginseng merupakan hidangan bergizi yang sering disantap di musim dingin untuk meningkatkan stamina. Ayam utuh diisi dengan bawang putih, nasi, kurma Korea dan ginseng sebelum dibiarkan mendidih dalam kaldu yang ringan dan beraroma. Tidak hanya dagingnya yang sangat empuk dan mengelupas langsung dari tulangnya, hidangan ini dikatakan dapat meningkatkan kesehatan dan menangkal penyakit!

Tempat Makan: Hajj and Muree .

  1. Nakji-bokkeum

Meskipun baru diperkenalkan pada tahun 1965,  nakji-bokkeum  telah menjadi salah satu hidangan nasional Korea, dan untuk alasan yang bagus.  Hidangan gurita tumis ini dibuat menggunakan bumbu gochujang yang memberikan warna merah menyala dan tendangan pedas! Taburan biji wijen panggang ditambahkan untuk menambah rasa pada hidnagan tersebut. Pasangkan makanan kalian dengan banchan atau lauk Korea untuk meningkatkan cita rasa!

Tempat makan: hajj and muree

  1. Dakdoritang

Korea sangat menyukai rempah-rempah, dengan  gochujang  dan  gochutgaru  (bubuk cabai) digunakan di hampir setiap hidangan! Dakdoritang, atau sup ayam rebus pedas, tentu saja tidak terkecuali! Potongan besar ayam direbus dengan sayuran dan bahan yang lebih pedas seperti cabai merah kering, cabai hijau dan merah. Seperti yang kalian ketahui dari kaldu merah cerah, hidangan ini pasti akan membuat kita ketagihan!

Tempat Makan: Restaurant Makan

  1. Gimbap

Sama seperti Jepang yang memiliki berbagai kombinasi sushi segar, Korea meningkatkan permainan makanannya dengan gimbap! Pilihan populer untuk dibawa pulang, gimbap terbuat dari nasi yang digulung dengan gim  (rumput laut kering) dan secara tradisional diisi dengan acar sayuran. Isi unik lainnya termasuk daging kepiting, kimchi, tuna kaleng dan bahkan bulgogi.

Tempat Makan: Di Bandara Incheon 

  1. Bindae-tteok

Ingin pancake saat di Korea? Bindae-tteok adalah hal terbaik berikutnya. Terbuat dari adonan sederhana kacang hijau yang direndam, sayuran dandaging, digoreng sampai ujungnya super renyah 😍

Tempat Makan: Restaurant Hajj