Ingin Streaming Lancar Tanpa Buffering? Simak Tips Berikut Ini.

Menonton serial film kesayangan ataupun mendengarkan musik favorit dari ponsel pintar bukanlah hal yang aneh saat ini. Asalkan tersedia fasilitas jaringan internet, maka dimanapun dan kapanpun, kita dapat menonton serial film favorit. Akan menjadi tidak nyaman ketika sedang asyik menonton atau mendengarkan musik, ternyata jaringan menjadi tidak stabil sehingga menyebabkan buffering. Buffering saat kita sedang melakukan streaming film favorit tentunya akan sangat mengganggu.

Nah bagi anda yang ingin streaming lancar tanpa buffering, simak tips berikut ini.

  • Bersihkan cache dari ponsel pintar anda

Banyaknya cache yang tersimpan dalam ponsel pintar tentu saja mempengaruhi kinerja ponsel itu sendiri. Salah satu yang terpengaruh dari banyaknya cache dalam ponsel adalah menurunnya kinerja jaringan internet pada ponsel anda sehingga akan menyebabkan buffering saat anda sedang melakukan aktifitas streaming. Ada baiknya anda membersihkan cache dari ponsel anda akan kinerja jaringan internet dalam ponsel anda semakin lancer dan anda akan terbebas dari buffering saat sedang asyik streaming.

  • Gunakan aplikasi atau software khusus streaming

Saat ini tersedia banyak aplikasi atau software khusus untuk streaming yang dapat diunduh dengan bebas. Apabila anda ingin menikmati streaming tanpa buffering, anda dapat mencoba untuk mengunduh aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda sehingga acara streaming anda tidak terganggu.

  • Tunda aktivitas mengunggah dan mengunduh

Aktivitas mengunggah dan mengunduh suatu data yang dilakukan bersamaan dengan anda melakukan streaming, tentu saja akan sangat berpengaruh pada kinerja jaringan internet anda yang menyebabkan buffering. Saat anda sedang melakukan kegiatan streaming, sebaiknya tunda dulu aktivitas mengunggah dan mengunduh agar streaming anda lancer tanpa gangguan buffer.