Waktu yang Tepat Untuk Memesan Souvenir Pernikahan

Setiap orang bermimpi bisa melangsungkan sebuah acara pernikahan yang elegan dan berkesan bagi para tamu undangan. Setelah rencana pernikahan disepakati kedua belah pihak, maka segala persiapan perlu dilakukan oleh kedua calon pengantin. Mulai dari gedung, katering, baju pernikahan, undangan pernikahan dan souvenir perlu dipersiapkan secara serius.

Souvenir merupkan salah satu item yang penting bagi sebuah acara pernikahan. Meski sering dianggap sebagai item kecil, souvenir tidak bisa disepelekan dalam acara pernikahan. Souvenir merupakan buah tangan atau kenang-kenangan bagi tamu undangan yang hadir dalam pernikahan.

Tak hanya itu, souvenir merupakan simbol ucapan terima kasih di akhir acara yang dapat menjadi penutup yang sempurna dan  akan membuat tamu undangan semakin terkesan dengan acara pernikahan Anda. Sama hal nya dengan gedung, katering, undangan dan baju pernikahan, mempersiapkan souvenir pernikahan juga perlu dipersiapkan secara matang agar souvenir acara pernikahan Anda  sesuai harapan.  Pernikahan yang merupakan momen penting sekali seumur hidup tidak bisa dipersiapkan ala kadarnya. Lalu kapan waktu yang tepat untuk memesan souvenir pernikahan? Berikut kami berikan tips nya.

Waktu yang Tepat Untuk Memesan Souvenir Nikah

Waktu yang ideal untuk memesan souvenir pernikahan adalah minimal tiga bulan sebelum hari H. Terlalu lama? Tentu tidak, karena membeli souvenir tidak semudah datang ke toko lalu membeli souvenir yang Anda  mau. Anda  perlu mencari vendor, atau toko yang sesuai dengan kebutuhan Anda . Dalam memilih vendor atau toko pastikan sesuai dengan budget Anda  dan model yang Anda  inginkan.

Memesan Souvenir Pernikahan

Selain itu, coba pertimbangkan kembali apakah Anda  bisa memikirkan konsep atau model souvenir Anda  dalam hitungan jam? Tentu Anda  akan membutuhkan waktu berhari-hari untuk menentukan konsep terbaik souvenir pernikahan Anda. Anda  tentu ingin souvenir Anda  unik dan menarik agar tamu yang hadir dapat selalu mengingat hari pernikahan Anda.

Baca Juga :  Kelebihan & Kekurangan Menggunakan Blangko Undangan

Tiga bulan juga bukan waktu yang terlalu lama untuk vendor yang Anda  pilih dalam membuat souvenir yang Anda  pesan. Terlebih lagi jika souvenir yang Anda  pesan jumlahnya cukup banyak. Maka vendor akan memerlukan waktu beberapa bulan untuk menyelesaikan souvenir pesanan Anda.

Meski saat Anda  memesan pihak vendor menyanggupi untuk menyelesaikan souvenir pesanan Anda  dalam waktu kurang dari 3 bulan, namun tidak ada salahnya jika Anda  menghimpun souvenir yang sudah terselesaikan sebelum hari H. Setidaknya, jika souvenir telah terselesaikan sebelum hari H, beban persiapan acara pernikahan Anda  telah terselesaikan satu item. Sehingga Anda  bisa fokus untuk memepersiapkan item pernikahan lainnya yang juga memerlukan waktu persiapan yang tidak kalah lama.

Jika Anda  mempunyai waktu yang cukup lama sebelum hari hari H untuk mempersiapkan souvenir pernikahan, Anda  dapat meminimalisir hari libur yang mungkin pada bulan sebelum hari pernikahan Anda  berlangsung. Pada hari tersebut vendor yang Anda  pilih akan libur produksi. Hari libur nasional dapat mengurangi waktu yang Anda  miliki untuk mempercepat proses pengerjaan souvenir. Biasanya saat libur lebaran, liburan anak sekolah, dan libur natal-tahun baru. Jika dalam bulan-bulan dekat sebelum Anda  menikah terdapat banyak hari libur nasional, dikhawatirkan souvenir yang Anda  pesan tidak dapat terselesaikan secara tepat waktu.

Selain itu hari libur nasional akan cukup banyak menyita waktu proses pengiriman. Selain itu pengiriman pada waktu-waktu sibuk seperti akhir tahun atau menjelang lebaran juga memiliki efek souvenir yang Anda  pesan akan lebih lama sampai daripada hari biasa. Pada hari-hari tersebut ekspedisi mengalami penumpukan barang yang luar biasa. Apabila Anda  memesan berdekatan tanggal-tanggal sibuknya ekspedisi, siap-siap saja was – was souvenir pernikahan Anda  bisa molor waktu sampai ditangan. Akan sangat tidak pantas rasanya jika di hari H pernikahan Anda  tamu yang datang akan pulang dengan tangan hampa tanpa membawa souvenir dari pernikahan Anda. Rasa kagum para tamu undangan pada acara pernikahan yang telah Anda  buat sesempurna mungkin tiba-tiba berakhir kekecewaan ketika Anda  tidak memberikan buah tangan setelahnya.

Baca Juga :  Kamu Bisa Menikah Lebih Hemat dengan Menyederhanakan Hal-hal ini, Toh Para Tamu Juga Jarang Peduli

Keuntungan memesan souvenir sejak jauh-jauh hari

Jadi bagimana? Masih ingin memesan souvenir acara pernikahan Anda  mendekati hari H? Memesan souvenir pernikahan jauh-jauh hari juga memiliki keuntungan lain bagi calon pengantin. Anda  akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk berdiskusi dengan pasangan tentang budget yang Anda  miliki.

Memesan Souvenir Pernikahan

Setelah menentukan konsep yang Anda  miliki, maka budget juga harus disesuaikan agar item pernikahan yang lain juga dapat terpenuhi. Pastikan Anda  telah memisahkan masing-masing item sesui dengan budgetnya. Jika Anda  telah menetapkan budget tertentu untuk souvenir, maka itulah harga tertinggi yang bisa Anda  bayar untuk membeli souvenir.

Lalu bagaimana cara Anda  dapat menyesuaikan budget dengan konsep suvenir yang Anda  miliki?  Berkonsultasilah dengan vendor yang telah Anda  pilih. Semakin lama waktu yang miliki maka Anda  semakin tenang dalam berkonsultasi karena tidak terburu-buru akibat dikejar oleh waktu yang sudah mepet. Jika di dalam berkonsultasi Anda  merasa tidak cocok dengan vendor tersebut atau ternyata budget yang Anda  miliki tidak dapat disesuaikan dengan harga produk yang dimiliki vendor, Anda  tidak akan merasa panik karena Anda  masih memiliki banyak waktu untuk mencari vendor lain.

Tidak hanya itu, memiliki waktu yang cukup lama untuk memesan souvenir dapat mengantisipasi kemungkinan buruk yang mungkin tidak pernah Anda  pikirkan sebelumnya. Misalnya, vendor tiba-tiba membatalkan pesanan Anda  karena mereka menerima pesanan yang overload, maka Anda  masih memiliki waktu untuk memilih vendor lain. Atau ternyata Anda  ingin mengubah konsep souvenir yang sebelumnya Anda  miliki dikarenakan tidak sesuai dengan konsep acara pernikahan Anda  secara keseluruhan, maka Anda  juga masih bisa mendesain ulang souvenir pernikahan Anda  sesuai dengan konsep yang Anda  inginkan.

Baca Juga :  Mahar Pernikahan Unik menggunakan uang kuno

Jumlah tamu yang akan di undangan biasanya akan mengalami peningkatan seiring dengan semakin dekatnya hari H. Karena biasa terdapat beberapa tamu undangan yang terlewat saat di awal pendataan jumlah tamu undangan. Jika hal tersebut terjadi, maka jumlah souvenir yang akan dipesan otomatis juga akan bertambah. Sisa waktu yang terbilang masih lama, memungkinkan untuk Anda  memesan souvenir tambahan dan dapat terselesaikan tepat waktu.

Yang terpenting mengapa Anda  harus memesan souvenir pernikahan jauh-jauh hari menjelang hari H pernikahan agar Anda  tidak akan merasa cemas dan deg-degan apakah souvenir akan tiba tepat waktu atau tidak. Bisa dibayangkan, apabila semua persiapan dalam pernikahan sudah dipersiapkan mulai dari gedung, foto pre wedding, video dokumentasi, undangan pernikahan, katering, sound system, dan lain sebagainya. Tapi, Anda  tidak bisa duduk manis di atas pelaminan karena memikirkan souvenir yang belum selesai di hari H.

Guna menghindari hal – hal yang tidak mengenakkan di atas, pastikan Anda menggunakan jasa vendor pernikahan yang ternama dan berpengalaman serta dari segi harga bisa disesuaikan dengan budget pernikahan.

Platform souvenirnikah.co.id merupakan vendor terpercaya dan sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di Jawa Timur. Produk bisa dipesan secara online melalui Whatsapp atau hubungi langsung via telp. 031 5484342.

Klien kami mulai dari selebriti, pejabat, hingga tokoh ternama di Indonesia dan keluarga mantan Presiden Republik Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu meragukan lagi kualitas pelayanan dan produk yang ditawarkan. Cek instagram : anaria_wedding untuk melihat portofolio souvenir, undangan dan hiasan mahar atau seserahan. Prepare your happy wedding, brides and grooms to be..

 

Ikuti update kami di social media