Trik Membuat Souvenir Tidak Terkesan Murahan

Trik Membuat Souvenir Tidak Terkesan Murahan – Harga sebuah souvenir memang tidak seberapa. Bujet yang dianggarkan untuk souvenir pun tidak sebesar kebutuhan pernikahan yang lain. Namun sebaiknya, tetap cerdik memilih souvenir pernikahan yang tepat. Jangan sampai, para tamu kecewa karena souvenir yang diberikan terkesan asal-asalan atau bahkan murahan.

Trik Membuat Souvenir

Trik Membuat SouvenirAgar Tidak Terkesan Murahan

Biasaya pengantin memilih benda-benda kecil seperti gunting kuku, tempat tisu, atau gantungan kecil sebagai cinderamata untuk dibawa pulang para tamu. Nah, agar souvenir tersebut tidak terkesan murahan, berikut adalah trik yang bisa kamu terapkan.

Pilih benda bermanfaat

Agar souvenir tidak berakhir begitu saja di tempat sampah, pilihlah jenis benda yang bermanfaat. Para tamu pun akan dengan senang hati menerima souvenir pernikahanmu.

Jeli melihat kualitas benda

Gunting kuku, gantungan kunci, atau gelas ialah contoh souvenir yang bermanfaat. Meskipun berharga murah, namun pastikan  kamu memilih benda dengan kualitas bagus agar tidak mudah rusak.

Kemas secara menarik

Kemasan merupakan setuhan penting pada souvenir pernikahan. Cara ini membuat benda yang kamu berikan pun terasa kian istimewa. Kamu bisa membungkus souvenir dengan karung goni mini, kardus berpita, atau kemasan cantik lainnya.  Semakin menarik kemasan souvenir, semakin bernilai juga souvenir tersebut di mata para tamu.

Pilih warna elegan

Ada warna-warna tertentu yang memang memberi kesan elegan. Bila kamu ingin souvenir yang tidak terkesan murahan, pilih warna-warna elegan seperti silver atau gold. Benda mungil untuk souvenir pernikahanmu terkesan lebih elegan.

Baca Juga :  Souvenir Unik Pernikahan yang Bisa Anda Contoh