Tips Mengenakan High Heels Saat Resepsi Pernikahan

0856 4591 3004 , Hantaran Pernikahan sepatu dan tas
0856 4591 3004 , Hantaran Pernikahan sepatu dan tas

Tampil cantik sempurna di hari pernikahan adalah impian setiap perempuan. Nggak heran, semuanya dipersiapkan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Nah, untuk urusan alas kaki, banyak calon pengantin perempuan yang memilih sepatu berhak tinggi untuk menunjang penampilan mereka. Sayangnya, alih-alih bikin kamu makin cantik dengan kaki yang jenjang, memakai sepatu hak tinggi justru bikin kamu nggak nyaman.

Agar tetap nyaman saat menggunakan sepatu hak tinggi, Anaria telah menyiapkan tips mengenakan high heels untuk kamu, brides-to-be!

Sebelum Resepsi Pernikahan

Kalau kamu tidak terbiasa mengenakan sepatu tinggi, pilihlah sepatu yang tidak terlalu tinggi. Meski sepatu tinggi membuat kamu terlihat cantik, memaksakan dirimu mengenakan stiletto justru bisa berujung pada rasa sakit dan tidak nyaman.

Ada banyak perempuan yang tidak mau tampak lebih tinggi dari pasangannya. Jadi, ada baiknya bandingkan tinggi badanmu saat mengenakan sepatu pernikahan dengan tinggi badan pasanganmu.

Saat kamu sudah memiliki sepatu untuk pernikahanmu, pakailah sepatu tersebut saat fitting gaun pengantin agar memudahkan desainer mengukur panjang gaun. Kalau kamu belum menemukan sepatu pernikahan yang tepat, cobalah cari sepatu dengan tinggi yang kamu harapkan untuk dicoba saat fitting Nggak lucu kan kalau kamu keserimpet karena gaun yang kepanjangan dan sepatu yang tinggi.

Jika wedding venue kamu adalah taman terbuka atau ruangan dengan lantai berlapis kayu, ada baiknya tidak mengenakan sepatu hak tinggi dengan ujung runcing. Sepatu berujung runcing akan menusuk-nusuk tanah di taman serta meninggalkan goresan di lantai kayu. Sebaiknya pilihnya ujung sepatu yang tidak terlalu runcing. Sebagai alternatif, kamu juga bisa memilih sepatu bermodel wedges.

Meskipun kamu sering mengenakan sepatu tinggi, memakai sepatu pernikahan tentu punya tantangan yang berbeda, brides. Cobalah cari sepatu dengan model dan tinggi yang serupa dengan sepatu pernikahanmu dan kenakan ‘sepatu imitasi’ tersebut saat kamu ke kantor atau ke mall.

Kalau pernikahan kamu akan menampilkan sesi dancing bareng pasanganmu, make sure you have practiced it while wearing your high-heels shoes. Jangan lupa, latihannya bareng pasangan kamu ya supaya dia pun bisa menyesuaikan diri dengan tinggimu.

Sesudah Resepsi Pernikahan

Setelah berjam-jam mengenakan sepatu hak tinggi, kakimu pasti akan terasa pegal, brides. Untuk mengatasinya, kamu perlu melakukan hal berikut:

Segera lepas sepatu tinggimu setelah resepsi usai supaya kaki kamu bisa beristirahat. Mengistirahatkan kaki juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya varises, brides.

Sembari beristirahat, kamu juga bisa memijat betismu perlahan-lahan. Lakukan pula peregangan di pergelangan kakimu. Caranya dengan menaikkan dan menurunkan bagian ankle tersebut atau dengan gerakan berputar selama 5-7 menit. Kamu juga bisa menyandarkan kakimu di tembok sembari berbaring sehingga tubuhmu membentuk huruf L.

Jika kakimu masih pegal setelah peregangan, cobalah untuk merendamnya di dalam air hangat yang dicampur dengan garam untuk melemaskan otot-otot kaki.

Saat tidur, pastikan kakimu dalam posisi lurus untuk memperlancar peredaran darah dan mencegah otot yang terjepit.

Jika kamu sering mengenakan sepatu hak tinggi, saat tidak mengenakan sepatu kesayanganmu itu, sering-seringlah berjalan di atas bebatuan atau menggunakan sandal relaksasi. Selain mencegah varises, latihan ini bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, melemaskan otot, serta meningkatkan fungsi saraf.