web counter

Tips Memilih Vendor Percetakan Undangan Pernikahan yang Cepat dan Berkualitas

Tips Memilih Vendor Percetakan Undangan

Mengurus pernikahan itu gampang-gampang susah. Ada begitu banyak hal yang harus diurus dalam batas waktu yang sudah ditentukan untuk mewujudkan pernikahan impian. Bukan hanya dihadapkan dengan luasnya pilihan dan keterbatasan waktu saja, tapi juga besar kecilnya bujet yang dimiliki. Tidak heran jika persiapan pernikahan dan resepsinya sering bikin calon pasangan pengantin pusing bukan kepalang.

Salah satu yang butuh dipersiapkan sejak awal adalah undangan pernikahan. Selain dihadapkan keluarga besar, undangan pernikahan juga memerlukan waktu yang cukup lama dalam desain, pemesanan, pencetakan, hingga menyebarkannya ke para tamu.

Agar proses penyelesaian undangan pernikahan berjalan lancar dan nyaris tanpa ada hambatan, ada baiknya memilih vendor yang tepat. Jangan hanya tergiur dengan biayanya yang murah, tapi juga kualitasnya yang baik hingga ketepatan waktu dalam menyelesaikan pesanan yang diberikan. Yuk, simak beberapa tips berikut ini.

Paham Keinginan Konsumen

Bisnis yang berkaitan dengan dunia pernikahan memang sangat laris dan dipandang sebagai salah satu area yang tidak akan mati. Tidak heran jika kini ada banyak vendor pernikahan, termasuk undangan pernikahan yang menawarkan berbagai desain dan model undangan, seiring dengan varian harga dari yang paling murah hingga paling mahal. Oleh karena itu, jangan sampai salah memilih vendor undangan pernikahan karena undangan pernikahan yang memberikan kesan pertama pada tamu yang akan hadir.

Bukan hanya dikenal inovatif dan kreatif, vendor undangan pernikahan juga harus mampu memahami keinginan konsumennya. Bukan berarti apa yang diinginkan calon pengantin langsung dituangkan menjadi kartu undangan pernikahan impiannya, tapi berikan masukan untuk menyempurnakannya atau membantu menyesuaikan dengan bujet yang ada.

Misalnya ingin cetak undangan cepat Surabaya, vendor yang baik akan memberikan pilihan yang dapat mengakomodir keinginan konsumen. Mulai dari bahan, desain yang dapat dicetak dengan cepat, hingga memberi saran desain undangan pernikahan yang kemungkinan dapat selesai dalam waktu cepat tapi hasilnya tetap berkualitas.

Selalu Up-to-date

Seperti tren dalam pernikahan pada umumnya, desain undangan pernikahan pun terus mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Tentunya, kita juga menginginkan model-model undangan yang selalu up-to-date dan tidak ketinggalan zaman. Percetakan yang hanya menyediakan contoh undangan yang itu-itu saja tentunya memberikan kesan vendor yang kurang kreatif dan inovatif.

Walau mungkin menawarkan harga yang miring, kemungkinan mereka akan sulit mewujudkan keinginan calon pengantin akan desain pernikahan yang kekinian. Sebaiknya, pilih vendor yang profesional dan handal untuk menggarap undangan pernikahan impianmu.

Memiliki Reputasi yang Baik

Waktu yang terbatas, sulitnya memilih desain undangan pernikahan yang diinginkan, hingga bingung mencari vendor yang tepat membuat calon pengantin sering asal menjatuhkan pilihan. Apalagi kalau sudah tergiur dengan desain model yang kekinian dan dibanderol dengan harga yang super miring. Tidak jarang banyak yang menyesalkan karena hasil akhirnya ternyata tidak memenuhi harapan, mlai dari undangan pernikahan yang molor, tampilan yang tidak rapi atau tidak sesuai dengan keinginan, hingga informasi yang dimasukkan tidak tepat.

Sebelum mencari vendor undangan pernikahan, ada baiknya bertanya pada teman, keluarga, bahkan forum pernikahan untuk mendapatkan informasi yang tepat. Tanyakan hal-hal yang berkaitan dengan prosedur pemesanan undangan pernikahan, mulai dari desain yang dimiliki, kerjasama vendor, kemudahan dalam menghubungi pihak vendor, ketepatan waktu untuk menyelesaikan pemesanan, hingga tarif yang dipasang.

Rajin Mencari Informasi

Selain mendapatkan informasi dari teman maupun forum, perluas pencarian informasi dari pameran pernikahan yang sering diadakan di kota-kota besar hingga mencari via online. Kelebihan mengunjungi vendor-vendor pernikahan di pameran adalah diskon yang sering diberikan hingga kemudahan dalam membandingkan percetakan yang satu dengan yang lainnya dalam satu tempat dan waktu yang sama.

Jika memiliki keterbatasan waktu atau tidak sempat mengunjungi pameran, bisa juga browsing via online dan memanfaatkan berbagai situs pernikahan yang ada. Hal ini menjadi alternatif tepat untuk melihat berbagai contoh desain undangan pernikahan yang dapat disesuaikan dengan konsep resepsi pernikahan yang akan diadakan. Selain itu, bisa juga melihat langsung harga untuk memesan undangan pernikahan agar dapat langsung memperkirakan besarnya dana yang diperlukan.

Namun sebaiknya berhati-hati memilih vendor undangan pernikahan online. Selain warna dan desain yang harus dicek agar sesuai dengan keinginan, juga anggarkan dana lebih untuk memesan lebih dari jumlah tamu undangan serta ongkos pengiriman.

Pertimbangkan Lokasi Vendor Undangan Pernikahan

Murah dan bagus tapi lokasinya yang cukup jauh tentunya menimbulkan kesulitan tersendiri. Mulai dari waktu dan biaya yang digunakan untuk bolak-balik memilih desain, melakukan revisi, hingga mengambil undangan pernikahan. Sebaiknya pilih yang jaraknya cukup dekat untuk memudahkanmu dalam mengurus undangan pernikahan atau manfaatkan teknologi untuk mengirim rancangan desain undangan pernikahan yang diinginkan hingga melakukan revisi.

Tips Menghemat Undangan Pernikahan

Anggaran untuk undangan pernikahan biasanya cukup besar, tapi jangan sampai mengganggu perhitungan bujet yang lainnya karena masih banyak hal yang harus diurus dan dibayar. Coba beberapa tips untuk menghemat dana untuk undangann pernikahan. Awali dengan mencari referensi sebanyak mungkin mulai dari tema, bahan yang digunakan, hingga range harga. Usahakan untuk mencari tema yang senada dengan pernikahan, baru dengan mudah mencari kisaran harga undangan pernikahan.

Jika dihadapkan dengan bujet yang terbatas, tidak perlu memaksakan untuk memilih undangan pernikahan yang mahal dan mewah, misalnya menggunakan kertas yang cukup tebal dengan tambahan gambar atau huruf timbul maupun menambahkan gliter. Sebaiknya siasati dengan kertas yang tak terlalu tebal dan gunakan desain yang simpel tapi tetap terlihat cantik.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menghemat biaya pembuatan undangan pernikahan adalah dengan membuatnya sendiri. Tapi jangan nekat jika dihadapkan dengan keterbatasan waktu yang justru akan membuat calon pengantin merasa kewalahan bahkan stres.

Namun apabila memiliki keterampilan atau skill dalam membuat undangan pernikahan, tidak ada salahnya memanfaatkan kemampuan tersebut. Gunakan bahan-bahan daur ulang atau kemampuanmu dalam mendesain undangan pernikahan yang sesuai dengan keinginan dan konsep pernikahan yang dimiliki.

Selain memilih desain undangan pernikahan dan menentukan vendor pernikahan, jangan lupa untuk melakukan pengecekan terakhir sebelum dicetak. Hal ini untuk meminimalkan kesalahan yang tercantum, mulai dari nama kedua pengantin beserta orangtua, termasuk nama lengkap dan gelar, informasi digelarnya akad dan resepsi. Mulai dari waktu dan tanggal hari pernikahan, alamat gedung, bahkan peta yang diberikan. Jangan lupa cek kembali kelengkapan undangan pernikahan, seperti kartu souvenir, kartu ID untuk akses masuk, peta, amplop, hingga plastik yang dapat melindungi undangan agar dapat sampai ke tangan tamu dengan selamat.

Tunggu apalagi, miliki undangan pernikahan impianmu dengan murah, cepat, dan bebas stres dengan memilih vendor percetakan undangan pernikahan yang tepat.

Pastinya, semua pasangan pengantin di Indonesia, terutama wilayah Jawa Timur sudah seharusnya mengenal vendor terpercaya souvenirnikah.co.id

Pemesanan cepat dan melayani pengiriman produk undangan, souvenir, dan mahar atau seserahan ke seluruh pulau di Indonesia. Info lebih lengkap kontak kami via WA yang tertera di web ini atau telp. 031 5484342. Yuk, pesan sekarang juga dan dapatkan penawaran spesialnya.