Tips Memilih Koleksi Desain Undangan Pernikahan Unik

0856 4591 3004 , Kartu Undangan Pernikahan Unik
0856 4591 3004 , Kartu Undangan Pernikahan Unik

Pernikahan merupakan sebuah hari yang bersejarah bagi pasangan yang akan menjadi calon pengantin. Untuk itu, persiapan yang dilakukan juga tidak main-main atau tidak boleh sepele. Banyak hal yang perlu disiapkan termasuk undangan pernikahan. Desain undangan unik tidak boleh disiapkan dengan spele, karena tujuan utama dari surat undangan adalah untuk memberitahu kepada kerabat serta  keluarga bahwa tentang pernikahan yang akan berlangsung. Selain itu, desain undangan akan menggambar kesan atau ekspetasi pembaca terhadap resepsi seperti apa yang akan ditampilkan dalam acara. Dengan begitu, tak heran banyak calon pengantin yang bingung untuk memilih desain yang cocok.  Berikut ini, beberapa tips memilih koleksi desain undangan unik pernikahan.

Menyesuaikan dengan tema pernikahan

Memilih desain undangan memang kegiatan yang harus dilakukan bagi calon pasangan. Desain yang indah akan membuat tampilan undangan anda menjadi indah dan menarik. Anda dapat menyesuaikannya sesuai dengan tema pernikahan. Misalnya, anda menggunakan desain bunga-bunga dengan gambar karikatur pasangan.

Sama dengan gaun pengantin atau latar acara

Dalam pemilihan warna anda harus menyesuaikan dengan design yang dibuat. Anda dapat menyesuaikan warna dengan tema latar belakang pernikahan atau dengan gaun pengantin yang digunakan.  Usahakan warna yang digunakan tidak membuat tulisan tidak dapat terbaca atau menggunakan warna yang terlalu mencolok. Jika warna dan design yang dipadukan terlihat serasi, maka akan menambah keindahan pada undangan unik Ornamen yang tidak berlebihan

Ornamen atau pernak-pernik pada undangan juga perlu diperhatikan. Ketika kita melihat undangan yang memiliki begitu banyak ornamen atau 75% adalah ornamen, maka undangan tersebut akan bertambah jelek bukan bertambah cantik. Akan lebih baik anda menghindari penggunaan ornament yang berlebihan.  Penggunaan ornament yang simple dengan ukiran yang samar-samar atau sedikit pernak-pernik akan membuat undangan anda lebih elegan.

Memberikan kesan dan pesan yang baik

Pada tulisan terlebih dahulu sesuaikan font, jenis huruf  dan buatlah kalimat dengan bahasa yang sopan. Untuk kata-kata pada undangan dapat anda sampaikan nama mempelai, tanggal pernikahan, dan tempat pernikahan atau dapat ditambahkan sedikit kata-kata syukur tetapi tidak berlebihan. Anda tidak perlu menjelaskan keturunan sampai kakek buyut atau keluarga kerabat. Kebanyakan pembaca hanya membaca nama mempelai, tanggal serta tempat resepsi, sehingga lebih baik anda menyampaikan kata-kata yang perlu saja pada undangan.

Undangan unik  yang simple, tidak membutuhkan banyak bahan, mudah dibaca, tidak banyak ornamen, dan tidak memiliki warna mencolok akan terlihat lebih unik dan menarik. Selain itu pengerjaannya juga tidak membutuhkan waktu lama sehingga anda tidak perlu menunggunya sampai berhari-hari. Pilihlah undangan yang membuat kepuasan tersendiri bagi anda.