web counter

Tips Memesan Undangan Pernikahan Online

Undangan Pernikahan Online
Tips Memesan Undangan Pernikahan Online

Undangan Pernikahan Online – Di era perkembangan teknologi dan internet sepesat ini, apa pun bisa didapatkan secara online. Mulai dari busana dan sepatu, televisi, bahan makanan, hingga memesan tiket penerbangan, hotel hingga jasa transportasi ojek pun bisa dengan menggerakkan jari tangan di atas layar digital. Tren belanja online telah menjadikan hidup sehari-hari lebih praktis dan nyaman, tapi terkadang kamu tidak yakin kualitas barang yang didapat.

Hal ini yang menjadi pertimbangan beberapa calon pengantin yang ingin memesan undangan pernikahan via online. Sebagai bagian besar dari resepsi pernikahan, ada berbagai undangan nikah di Surabaya yang ditawarkan lewat situs resmi yang terkadang bisa membuat pasangan kewalahan memilih, mulai dari tema pernikahan hingga anggaran. Untuk membantu pasangan mengambil keputusan dalam memesan undangan pernikahan secara online dengan mudah, cepat, dan bebas stres, ada beberapa tips yang bisa digunakan seperti berikut ini.

Miliki Konsep yang Jelas

Buat yang berada di wilayah Jawa Timur dan tertarik memesan undangan nikah Surabaya yang terkenal memiliki berbagai pilihan dengan harga yang terjangkau, ada hal-hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Sebelum memesan undangan pernikahan, cari tahu warna pernikahan yang ingin digunakan karena akan membantumu memilih jenis undangan yang paling sesuai untuk pernikahan.

Menyukai warna pastel seperti coral? Bawa imajinasi dalam undanganmu. Menggelar resepsi pernikahan dengan tema formal dan elegan, pilih warna yang lebih lembut dengan aksen seperti emas atau perak. Biarkan estetika dan suasana hari pernikahan impianmu menentukan tampilan undangan pernikahanmu.

Jelajahi Inspirasi

Setelah mengetahui jenis undangan yang diinginkan, persempit tampilan yang disukai dengan mencari berbagai pilihan yang ditawarkan oleh situs yang dimiliki vendor undangan pernikahan. Selain browsing langsung di situs untuk mengetahui aneka model undangan yang ditawarkan, bisa juga mengintip di media sosial yang kini pencariannya makin mudah dilakukan berkat hashtag yang ditambahkan.

Sesuaikan dengan Tampilan Undangan yang Diinginkan

Salah satu keuntungan memesan undangan pernikahan secara online adalah memiliki kesempatan untuk mencoba sebanyak mungkin kombinasi warna untuk menciptakan tampilan yang diinginkan. Bahkan ada juga situs yang memberikan fitur real-time sehingga dapat dilihat langsung hasil kreasi undangan pernikahan yang diciptakan. Kamu bisa menyesuaikan hampir setiap bagian undangan, mulai dari detail terkecil seperti dekorasi bunga, daun dan aksen kecil, hingga font, ukuran, dan warna.

Memesan Sampel

Puas dengan hasil undangan pernikahan yang dikreasikan lewat online, jangan langsung buru-buru memesannya. Perlu diingat bahwa resolusi warna dapat bervariasi secara drastis dari komputer ke komputer. Salah satu cara terbaik untuk memastikan warna pada undangan pernikahan telah memenuhi keinginanmu, mulai dari warna hingga tatanan tulisan yang sudah dipersonalisasi adalah meminta sampel dikirim melalui pos.

Untuk memberikan gambaran yang lebih lengkap, tidak ada salahnya memesan sampel dengan lebih dari satu jenis kertas sehingga dapat melihat beberapa opsi berbeda. Bahkan jika kesulitan memutuskan antara dua undangan yang berbeda atau tidak bisa memutuskan warna yang diinginkan, pesan dua atau tiga sampel.

Untuk membantu memutuskan undangan pernikahan yang diinginkan, perlihatkan setidaknya pada dua orang lain yang kamu percaya untuk melihat sampelnya sebelum menetapkan pilihan. Undangan harus dikirim enam hingga delapan minggu sebelum pernikahan, dan 10-12 minggu untuk luar kota, jadi ingatlah hal itu ketika memesan sampel.

Mulai Lakukan Pemesanan

Setelah menemukan undangan pernikahan yang cocok dengan tema dan warna pernikahanmu, isi formulir pemesanan secara online dan pesan langsung di situs vendor undangan pernikahan. Biasanya mereka akan mengirimkan email untuk mengkonfirmasi pesanan dan akan berisi nomor pesanan, detail, dan informasi pemesan. Periksa ulang jika ada kesalahan atau perubahan baru, apabila memerlukan koreksi, segera kirimkan email atau hubungi nomer yang diberikan.

Mencetak

Usai memeriksa dan menyetujui hasil akhir setelah melakukan beberapa revisi secara menyeluruh, lanjutkan proses berikutnya untuk mencetak pesanan. Butuh sekitar 1-2 hari kerja untuk pencetakan.

Selain itu, jangan lupa juga untuk mengecek kelengkapan undangan pernikahanmu. Mulai dari penggunaan amplop, menambahkan kartu souvenir, kartu VIP dan VVIP, kartu fotobooth, kartu parkir, hingga peta. Jika ingin mencetak foto prewedding di dalam kartu undangan pernikahan, konsultasikan dengan pihak vendor kualitas foto yang harus dikirim dan tatanan foto yang diinginkan.

Pemeriksaan Kualitas dan Pengemasan

Usai dicetak, biasanya vendor akan memberi tahu pada pemesan jika undangan yang dipesan sudah selesai. Kini tinggal menyelesaikan pemeriksaan cetakan dengan hati-hati dan yang memenuhi persyaratan akan dikemas hingga siap untuk dikirim. Sebaiknya pesan 20 hingga 30 tambahan untuk berjaga-jaga, siapa tahu ada daftar tamu yang terlewat atau ada kerusakan saat mengemas dan mengirimkannya.

Pengiriman

Ini dia biaya dan hal yang sering dilupakan saat memutuskan untuk memesan undangan pernikahan secara online. Kebanyakan hanya fokus pada tarif harga yang dicantumkan untuk pembuatan undangan, belum biaya pengemasan dan pengirima. Biasanya vendor sudah bekerjasama dengan pihak pengiriman untuk mengirimkan undangan yang dipesan. Pastikan telah memberikan alamat yang jelas dan akurat agar undangan pernikahan pesananmu dapat sampai ke tanganmu dengan tepat waktu.

Tidak ada salahnya juga untuk meminta tambahan pengemasan untuk menjamin kualitas undangan pernikahan, apalagi jika memesan dalam jumlah yang cukup banyak. Bisa juga menambahkan asuransi, khususnya buat undangan pernikahan yang rentan rusak, seperti yang berbahan akrilik, gelas, atau yang mudah robek. Pastikan juga untuk mendapatkan informasi tentang nomer resi agar dapat mengecek informasi keberadaan undangan pernikahan pesananmu.

Tidak sulit kan memesan undangan pernikahan secara online. Terkenal praktis, menghemat waktu dan tenaga ketimbang bolak-balik mengunjungi vendor percetakan undangan, hingga mempersonalisasinya menjadi undangan pernikahan yang diinginkan. Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memastikan undangan pernikahan dapat sampai ke tangan dalam waktu yang tepat dan tentunya kualitas terbaik sesuai dengan biaya dan waktu yang sudah dicurahkan.

Sebaiknya, mulailah mencari dan memesan undangan setidaknya 3-6 bulan sebelum pernikahan untuk memastikan kamu punya waktu untuk membuat semuanya berjalan lancar. hitung waktunya dengan seksama, misalnya kebiasaan mengirim undangan pernikahan sekitar 6-8 minggu sebelum hari pernikahan. Jadi beri diri cukup waktu untuk mencari, membandingkan, memesan, dan menerima undangan tersebut.

Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan memilih vendor yang sudah terbukti terpercaya, baik dalam hal komunikasi dengan konsumen, pilihan model undangan yang dimiliki, harga yang ditawarkan, ketepatan waktu untuk menyelesaikan pemesanan, hingga pengiriman yang tepat waktu dan minim kerusakan.

Untuk mendapatkan vendor yang tepat, bisa mencarinya dengan menerima saran dari teman yang sudah menggunakannya, mencari lewat forum online, hingga melihat komentar dan review yang diberikan oleh pelanggan-pelanggan sebelumnya.

Hanya vendor souvenirnikah.co.id yang memberikan layanan dan produk undangan berkualitas. Buktikan dengan mengunjungi toko kami yang beralamat di PHI, Ruko, Jl. Kranggan No.73 E, Sawahan, Surabaya, Jawa Timur 60251, atau cek portofolio via instagram @anaria_wedding.

Info lebih lengkap atau pemesanan juga dapat dilayani melalui aplikasi Whatsapp yang tertera di website atau bisa juga kontak kami di 031 5484342. Selamat mencari undangan pernikahan online yang dapat dimanfaatkan di tengah keterbatasan waktumu mempersiapkan hari bahagia. Happy Wedding 🙂