web counter

Souvenir Pernikahan yang Diam-Diam Bisa Mengecewakan Tamu Undangan. Yakin Mau Berikan?

0856 4591 3004 , Souvenir Mug Keramik
0856 4591 3004 , Souvenir Mug Keramik

Menjelang hari pernikahanmu dengan si dia pastilah akan ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari mencari gedung, katering, makeup artist, busana pengantin, sampai pada souvenir. Yap! Souvenir untuk para tamu undangan menjadi hal yang sangat perlu kamu pikirkan dan nggak boleh disepelekan.

Sebab, pada kenyataannya souvenir menjadi sesuatu yang diam-diam bisa membuat tamu undanganmu merasa kecewa. Untuk itu, kamu perlu benar-benar menyiapkannya dengan baik. Nah, untuk membantu kamu memilih souvenir yang tepat,

Yuk, langsung cari tahu supaya kamu nggak memberikan kekecewaan di hari bahagiamu.

1. Memberikan kipas sebagai souvenirmu memang bagus, tapi pilihlah kipas yang kuat dan nggak gampang rusak

Souvenir pernikahan berupa kipas rasanya memang menjadi favorit bagi para pengantin. Selain harganya yang relatif murah dan praktis, kipas juga terasa manfaatnya saat para tamu undangan merasa gerah. Namun, untuk memberikan kipas rasanya kamu perlu memerhatikan dengan baik kualitas yang ada. Alasannya sederhana kok, supaya kipas itu nggak mengecewakan tamu undangan karena mudah rusak. Untuk itu, jangan asal pilih kipas sebagai souvenirmu, ya.

2. Alat manicure memang asyik jadi souvenir, tapi kalau nggak tajam alias tumpul kan jadi percuma

Peralatan manicure rasanya memang lucu dan asyik banget dijadikan souvenir. Selain kepraktisannya, itu akan menjadi sangat berguna bagi para tamu undanganmu. Namun, kamu perlu memikirkannya dengan matang perihal kegunaan alat itu nantinya. Dalam arti, alat manicure itu nggak tumpul sehingga bisa digunakan oleh mereka. Kalau nggak tajem kan akan percuma nggak bisa digunakan nantinya. Jadi, pastikan dengan baik ya, nggak salah lho kalau kamu minta sampelnya dulu pada penjualnya.

3. Memberikan mug sebagai souvenir bukan masalah kok, tapi rasanya agak kurang berguna kalau bentuknya terlalu kecil

Menjadikan mug sebagai souvenir rasanya menjadi ide yang menarik. Sebab, seperti nggak perlu diragukan lagi kalau itu akan begitu bermanfaat. Namun, mungkin kamu perlu memerhatikan ukuran dari mug itu sendiri. Kan sayang banget mug yang hanya muat air setegukan saja.

4. Gantungan kunci yang tertuliskan nama serta tanggal pernikahan dengan tulisan yang besar. Apa nggak bisa dibikin lebih simpel?

Nggak salah sih kalau kamu mau menjadikan gantungan kunci sebagai souvenir di hari bahagia kamu dan si dia. Bisa jadi itu menjadi hal sederhana yang berkesan, asal kamu tahu betul cara memilih desain yang baik. Maksudnya, kamu nggak perlu menghias gantungan kunci tersebut dengan ukiran nama serta tanggal pernikahan kamu dengan tulisan yang besar agar tidak jadi berlebihan. Kalau kamu ingin menuliskannya, cukup kok dengan ukiran yang kecil dan sederhana, rasanya itu akan membuatnya lebih terlihat manis.

5. Souvenir berupa hiasan rumah agaknya juga kurang pas untuk diberikan pada para tamu undangan

Jika kamu berpikir untuk memberikan souvenir berupa hiasan rumah atau hiasan dinding, sebaiknya dipikirkan lagi. Sebab, agaknya kurang pas jika itu diberikan pada para tamu undangan. Alasannya simpel sih, karena belum tentu semua di antara mereka memiliki kesempatan untuk memajangnya di dinding rumah mereka. Jadi, alangkah lebih baik kalau kamu memberikan souvenir dalam bentuk yang lainnya.

6. Memberikan garpu dan sendok yang begitu kecil rasanya juga nggak memberikan manfaat berarti untuk para tamu undanganmu

Hal berikutnya yang sebaiknya dihindari untuk kamu berikan pada tamu undangan adalah garpu serta sendok yang begitu kecil. Sebab, menggunakannya untuk makan pun nggak bisa, dibuat sebagai pajangan pun rasanya agak mengganggu. Jadi, rasanya dengan kamu memberikan itu sebagai souvenirmu nggak akan ada banyak manfaat bagi para tamu undangan. Pikirkan souvenir yang lainnya, lebih baik.

7. Jika ingin memberikan pulpen sebagai hadiah bagi para tamu, pastikan pulpennya benar-benar bisa digunakan

Pulpen juga menjadi salah satu benda yang sebaiknya dihindari untuk dijadikan souvenir pernikahanmu nanti. Sebab bukan nggak mungkin ada pulpen yang nggak nyata dengan sempurna saat digunakan untuk menulis. Sebuah ketidakmungkinan juga bagi kamu dan pasangan untuk mengecek pulpen itu satu per satu, ‘kan. Jadi, daripada membuat tamu undangan merasa kecewa, lebih baik cari souvenir yang lain saja.

8. Kain lap ingus. Hmm, pikirkan lagi kira-kira bakal dipakai sama tamu nggak ya?

Saat ini jarang banget orang yang masih memakai sapu tangan untuk membersihkan diri ketika bepergian. Orang pilih cara praktis dengan tisu. Sehingga diragukan lagi kalau barang ini akan terpakai oleh para tamu. Akan lebih baik kalau kamu memikirkan benda lain yang lebih bisa memberikan manfaat untuk tamu.

9. Kalender dengan foto pengantin yang besar. Serius?

Ini biasanya terjadi pada pengantin yang narsis. Inginnya semua souvenir dipajangi foto mereka. Tapi seriuslah, pernahkah berpikir bahwa foto kalian itu begitu penting untuk dipandangi oleh teman-teman atau kerabat tamu yang datang? Apakah para tamu cukup peduli untuk memajang kalender hasil kondangan di dinding rumah/meja kerja mereka?

Itulah beberapa benda yang sebaiknya kamu hindari untuk dijadikan souvenir di hari pernikahanmu nanti. Ya, bukan tanpa alasan, tapi menjaga perasaan tamu undangan agar tidak kecewa juga perlu kamu pikirkan. Selain itu, kamu juga harus memikirkan kualitas dari souvenir yang akan kamu pilih, ingat jangan sebatas tergiur pada harganya yang murah saja ya. Selamat memilih!