Souvenir Pernikahan Sebagai Tanda Kebahagiaan Anda

Souvenir Pernikahan Sebagai Tanda Kebahagiaan Anda – Pernikahan adalah salah satu acara paling sakral sepanjang sejarah kehidupan setiap manusia selain hari kelahiran, dan hari pemakaman.

Siapa yang tak ingin menikah? Menemukan belahan jiwa yang namanya bersebelahan dengan nama kita di antara daun-daun lauhul mahfudz sana. Menyatukan 2 hati yang berbeda dalam satu ikatan yang halal. Mengundang sanak saudara dan relasi untuk berbagi kebahagiaan yang terlalu besar bila dipendam sendiri.

Souvenir Pernikahan Sebagai Tanda Kebahagiaan
Souvenir Pernikahan Sebagai Tanda Kebahagiaan

Dan, berbicara tentang mengundang sanak saudara, maka kita berbicara tentang oleh-oleh, atau buah tangan, atau souvenir pernikahan yang biasanya diberikan para pengantin sebagai ucapan terima kasih atas kedatangan mereka. Semakin unik souvenir pernikahan yang diberikan, semakin berkesan pula pernikahan tersebut bagi para pengantin maupun tamu undangannya. Berikut adalah ulasan tentang souvenir pernikahan unik yang dapat menginspirasi anda apabila hendak mengadakan pesta pernikahan.

Pertama, apabila daftar tamu undangan anda tidak terlalu banyak, dan memang tersedia budget yang berlebih, tidak ada salahnya untuk memberikan souvernir pernikahan elegan sebagai hadiah kecil kepada tamu undangan anda.  Anda dapat memberikan souvenir berupa Al Qur’an mini yang mudah dibawa kemana-mana. Selain elegan, souvenir berupa Al Qur’an ini juga bersifat fungsional dan insyallah dapat menjadi pahala bagi para pengantin. Anda dapat menuliskan nama anda dan pasangan anda di pembatas Al Qur’an tersebut sehingga mereka akan selalu mengingat pernikahan anda ketika membaca Al Qur’an.

Selain Al Qur’an, souvenir pernikahan mewah dan elegan lain yang dapat anda berikan adalah cermin kecil. Cermin kecil dengan bingkai perak yang manis juga dapat benilai fungsional bagi para tamu undangan anda. Terlebih jika banyak dari tamu undangan anda adalah wanita yang notabenenya mudah berhias. Ukirlah nama anda dan pasangan di balik bingkai cermin tersebut sebagai pengingat.

Kedua, apabila budget yang tersedia tidak terlalu banyak, atau tamu undangan anda jumlahnya termasuk banyak, anda tetap dapat memberikan souvenir pernikahan yang unik dengan memberikan souvenir pernikahan custom yang sekarang memang sedang marak di tahun 2016 ini. Souvenir tersebut dapat berupa kipas jepang, atau gantungan kunci berbentuk puzzle yang ditulisi nama anda bersama pasangan. Atau anda juga dapat memberikan lonceng mungil berwarna perak atau emas yang juga akan memberikan kesan elegan namun juga tetap ber-budget rendah.

Namun yang terpenting dari sebuah pernikahan adalah ikatannya, dan kesakralannya. Souvenir pernikahan hanyalah berupa wujud syukur atas kebahagiaan dan karunia Allah yang telah membuka jalan untuk memulai sebuah hidup baru dengan pelengkap hidup yang tepat.