Souvenir Pernikahan Emas Excited

Souvenir Pernikahan Emas – Seperti yang kita ketahui bahwa negara Indonesia memiliki  berbagai macam suku dan budaya. Oleh karena itu, terkadang di setiap provinsi pesta pernikahanpun digelar dengan berbeda-beda sesuai adat yang mereka memiliki.

Berbagai Macam Pagelaran Pernikahan Sesuai Dengan Adat

Adat jawa

Seperti pernikahan adat Jawa yang penuh dengan berbagai macam acara, mulai dari menentukan tanggal pernikahan yang baik, siraman, sungkeman, midodaren, dll.

Adat Sunda

Lalu pernikahan yang kedua, yaitu adat Sunda. Rangkaian acaranya di mulai dari pembicara dari kedua pihak mempelai yang di namakan sebagai muka panto atau buka pintu. Selanjutnya akad nikah yaitu di mana kedua belah pihak pengantin meminta izin kepada orang tua dengan memberikan nasehat berupa simbol, lalu tahap selanjutnya yaitu berebut uang.

Adat betawi

Dan yang terakhir adalah pernikahan adat Betawi, di mana proses acara yang harus di lalui meliputi masa Diapre, acara mandiin pengantin perempuan, acara tangas atau acara kum, acara ngerik atau malam pacar, sisir nanas lamaran, sisir nanas hiasan, mas kawin atau mahar, sepasang roti buaya, jung atau perahu Cina yang menggambarkan arungan perahu bahtera rumah tangga, kue pengantin, dll.

Nah, itulah sedikit beberapa adat pesta pernikahan di negara Indonesia, akan tetapi walaupun adat pesta pernikahan yang di laksanakan berbeda namun bahan souvenir yang di berikan kepada para tamu tetap sama atau mengikuti trend masa kini atau yang dapat membuat para tamu undangan berkesan.

Souvenir terbaik yaitu yang dapat bermanfaat bagi para tamu undangan, sehingga uang yang kita keluarkanpun tidak akan sia-sia. Karena bahan souvenir adalah tanda pengingat untuk sebuah momen bersejerah dan bahagia ini. Oleh karena itu, sebagian orang ingin memberikan sesuatu yang mewah seperti souvenir pernikahan emas sehingga agar terlihat berkesan dan dapat mengingatkan para tamu undangan dengan momen yang bersejarah ini.

Lalu apakah kita bisa memberikan souvenir pernikahan emas namun tetap sesuai dengan budget yang kita miliki…?

Anda bisa saja memberikan souvenir pernikahan emas kepada para tamu, namun sesuai dengan budget yang anda miliki. Yaitu menghias bahan souvenir pernikahan dengan cat bewarna emas dan pastinya tidak mudah luntur, dengan begitu souvenir pernikahan agar terlihat labih mewah dan semakin elegan.

Jika anda tidak mempunyai waktu untuk menghias souvenir pernikahan serahkan saja kepada kami Anaria Wedding karena di sini kami akan membantu anda untuk menghias bahan souvenir pernikahan agar terlihat lebih mewah, unik, dan pastinya berkesan di mata para tamu undangan.

Jadi tunggu apa lagi buruan lakukan pemesanan sekarang di souvenirnikah.co.id dengan menekan tombol whatsapp yang ada di bawah artikel ini atau bisa juga datang langsung ke Komp. PHI, Komplek Ruko No 73 E Jl Kranggan, Sawahan, Kec. Sawahan, Surabaya Jawa Timur.