Souvenir Pernikahan Anak Jokowi Bernuansa Mandailing

Souvenir Pernikahan Anak Jokowi Bernuansa Mandailing – Pagelaran pernikahan antara Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution mungkin sudah berakhir. Tetapi, gaungnya masih saja terdengar dan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat dalam negeri, hingga internasional.

Souvenir Pernikahan Anak Jokowi
Nuansa Mandailing Inilah Souvenir Pernikahan Anak Jokowi

Segala persiapan pernikahan memang dibuat secara matang dan profesional. Meskipun sekelas putri presiden Republik Indonesia. Namun, tetap saja keduanya mengusung konsep yang bersahaja dan pernikahan tradisional daerah.

Salah satu yang mencuri perhatian khalayak adalah Souvenir Pernikahan Anak Jokowi yang nomor dua ini. Kahiyang dan Bobby sebelumnya menggelar pernikahan di tempat kelahiran Kahiyang di kota Solo, Jawa Tengah dengan resepsi pernikahan adat Surakarta yang kental.

Selang satu minggu, resepsi pernikahan yang kedua atau Ngunduh Mantu digelar di kota asal mempelai pria, Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara.

Souvenir Pernikahan Kahiyang Ayu Dan Bobby Nasution Yang Berkarakter Suku Mandailing

Lalu, apa yang diberikan kedua mempelai bagi para tetamu undangan? Sebagai ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, kedua mempelai memberikan souvenir cantik yang bernuansa tradisi Mandailing. Berikut adalah detail souvenir pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang berkarakter suku Mandailing dari pesta pernikahan yang digelar di Medan:

Wadah silinder

Rupanya meskipun menjadi putri presiden, Kahiyang tidak ingin souvenir yang muluk – muluk atau terlalu mewah seperti anak pejabat lainnya. Ia memilih sebuah wadah silinder yang berukuran panjang sekitar 25 cm dan bergaris tengah sekitar 10 cm. Umumnya, wadah silinder ini merupakan tempat perhiasan. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bisa dipakai untuk berbagai keperluan alias serba guna. Para tamu bisa memakainya sebagai tempat menyimpan uang koin, menaruh benang dan alat jahit, atau menaruh jepit ramput, jarum pentul, dan barang – barang kecil lain agar terlihat lebih rapi di meja rias.

Bertuliskan Horas

Tidak hanya itu, rupanya wadah silinder ini dipermanis dengan balutan kain beludru yang halus bernuansa merah maroon yang sangat elegan. Di bagian luar ada rangkaian manik – manik yang dikreasikan membentuk tulisan “HORAS”. Yaitu sebuah kata sakral bagi masyarakat Mandailing atau Tapanuli. Horas bisa diartikan sebagai salam khas Batak untuk berterima kasih pada Tuhan Yang Maha Esa. Baik saat berpisah ataupun berjumpa. Tidak salah jika tulisan ini disematkan pada sebuah souvenir pernikahan yang mengharapkan doa dan berterima kasih pada seluruh tamu undangan.

Ditukar voucher souvenir

Mengingat penjagaan yang sangat ketat dan teliti, para tamu yang ingin mendapatkan souvenir tersebut harus menukarkan voucher yang sebelumnya sudah dibagikan. Sebelum keluar tenda pernikahan yang berlokasi di Perumahan Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi Indah, Medan itu satu per satu tamu akan memberikan voucher yang sudah tersemat di dalam undangan kepada panitia.

Para tamu menuturkan bahwa Souvenir Pernikahan Anak Jokowi yaitu Kahiyang Ayu dengan suaminya, Bobby Nasution memang cukup sederhana dibanding anak pejabat negara lain yang royal. Namun, mereka tetap berjanji akan menyimpan souvenir berupa kotak perhiasan tersebut sebagai kenangan terindah seumur hidup dari pernikahan anak presiden Indonesia ke-7 itu.

***

Nah, untuk inspirasi souvenir pernikahan bernuansa adat Mandailing atau Tapanuli, souvenir pernikahan ala Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu bisa menjadi referensi Anda. Tak perlu bingung atau repot mencari kesana – sini, karena Anda cukup mengunjungi situs anariasouvenir.com.

Produk souvenir mewah bisa diorder sesuai request atau custom made sesuai keinginan Anda dan pasangan. Misalnya seperti souvenir fiber, scrapbook, souvenir kayu ataupun souvenir keramik. Kemudian, agar lebih manis, souvenir akan dikemas dalam wadah yang eksklusif dan mewah. Karena dibuat berdasarkan request atau custom maka souvenir pernikahan Anda akan menjadi lebih unik, berbeda, dan tidak pasaran.

Tidak hanya untuk pernikahan adat, souvenirnikah.co.id  juga menyediakan untuk souvenir pengajian. souvenir bridesmaid + groomman, souvenir siraman serta souvenir vvip atau khusus untuk tamu – tamu yang penting dan dipilih secara khusus oleh keluarga mempelai.  Bisa berupa tas atau pouch make up, jam kaca, botol sabun atau parfum, dan lainnya.

souvenirnikah.co.id adalah vendor souvenir, undangan, mahar dan seserahan yang profesional dan berkualitas siap membantu. Produk souvenir siap dikirim ke seluruh Indonesia. Hubungi nomor whatsapp yang ada di bawah artikel ini untuk pemesanan atau info lebih lanjut. Kami siap mewujudkan pernikahan impian Anda.