Inilah Souvenir Nikah Berkesan Dan Juga Tidak Pasaran

Inilah Souvenir Nikah Berkesan Dan Juga Tidak Pasaran – Momen pernikahan membutuhkan persiapan yang memakan banyak waktu, tenaga, dan biaya pastinya. Salah satu aspek yang tidak boleh dilupakan adalah perihal souvenir. Barang ini akan dijadikan cindera mata bagi para tamu dari hari spesialmu ini. Semua orang ingin souvenirnya itu dikenang sekaligus memberi manfaat bagi para tamunya.

Souvenir Nikah Berkesan
Souvenir Nikah Berkesan

Barang Yang Bisa Dijadikan Alternatif Sebagai Souvenir Nikah Berkesan

Jangan sampai kamu menghamburkan sebagian besar uangmu untuk jenis souvenir yang nggak berguna dan tidak berkesan. Kamu tidak perlu khawatir tentang souvenir apa yang akan kamu berikan nantinya. Kami sudah merangkum 10 barang inspiratif yang bisa kamu jadikan alternatif sebagai souvenirmu. Yuk kita simak.

Lilin Aromatherapi

Kamu bisa memilih lilin aromaterapi sebagai souvenirmu nantinya. Dengan wangi yang bermacam-macam, benda ini akan memberikan keharuman di ruangan manapun hanya dengan sedikit percikan api. Bila ingin souvenir ini bisa memberikaan kegunaan lebih, kamu bisa pilih wadah yang tebal seperti kaca, sehingga bisa dipakai berkali-kali.

Mungkin juga wadahnya bisa dibuat untuk menyimpan barang-barang kecil lainnya. Sertakan desain yang melambangkan inisial namamu dan pasanganmu, supaya bisa selalu dikenang nanitnya.

Tatakan berpahat inisial

Makan adalah kegiatan yang tidak bisa dilewatkan oleh setiap orang. Buat orang-orang yang lebih suka memasak sendiri, ada sebuah barang yang memiliki sejuta manfaat. Tatakan piring. Kamu bisa jadikan barang ini buat cendera mata pernikahanmu. Tatakan nggak cuma bisa dipake buat piring, bisa juga untuk mangkuk, gelas, atau panci kecil untuk disajikan langsung di meja. Kamu bisa berikan hiasan manis seperti pita dan ukiran-ukiran bunga atau namamu.

Baca Juga :  Souvenir Elegan Yang Pasti Bisa Anda Dapat Di Anaria Wedding

Papan talenan

Kamu harus bisa melihat hal-hal sepele yang ternyata bisa jadi cantik dan punya manfaat besar. Papan talenan biasa yang dianggap sepele dan bisa ditemukan di toko kelontong dan pasar bisa kamu sulap menjadi souvenir yang istimewa dan unik. Kamu juga bisa tambahkan seperangkat alat makan seperti garpu dan sendok. Menarik buat dicoba, kan?

Botol minum

Kamu pingin souvenir yang akan kamu berikan ke tamu memberikan manfaat dan juga memberikan dampak positif buat kelangsungan bumi kita? Kenapa tidak coba memberikan botol minuman saja. Lebih bisa efisien kalo yang berbentuk seperti termos mini ini. Bisa memberikan kesegaran buat tamu dan bisa dipake berkali-kali tanpa mengotori bumi dengan plastik.

Kipas

Venue pernikahanmu kebetulan ada di luar ruangan, nih. Tidak menutup kemungkinan kalo tamu yang hadir di sana akan merasakan gerah dan panas. Kamu bisa suguhkan kipas buatan sendiri pada tamu-tamu yang memiliki
desain cantik. Kamu perlu menyiapkan desain kipas yang tertulis nama, waktu, dan venue pernikahanmu di kertas tebal dan anti air. Tidak lupa sepaket dengan pegangan kipasnya ya. Kamu bisa hias kipasmu dengan kain saputangan putih dan pita. Taraaaa! Kipas buatanmu sudah bisa dijadikan cendera mata dalam waktu singkat.

Quotes di sendok

Kamu ingin menulis kata-kata manis yang menggambarkan momen bahagiamu? Ternyata bisa kamu ukir di sendok lho. Kamu bisa membuat sendok yang punya kesan biasa aja dan dipunya semua orang, menjadi sebuah souvenir yang berbeda dari yang lain. Selain itu sendokmu bisa jadi eksklusif, karena cuma orang tertentu yang bisa dapet. Hehehehe.

Jepit jemuran

Jangan bosan-bosan buat bereksperimen dengan apapun. Siapa tau dari eksperimenmu itu bisa menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan spesial. Jepit jemuran bisa kamu sulap jadi souvenir nikahan kamu, lho. Kok, bisa? Ya, kamu bisa manfaatkan jemuran bajumu yang berbahan dasar kayu dengan ukuran lebih besar jadi barang istimewa. Kalau kamu mau bekerja lebih, kamu bisa cat dengan gambar mempelai pria dan wanita. So cute!

Baca Juga :  Acara yang Bakal Bikin Wedding Lebih Seru

Mug desain minimalis

Mug mempunyai fungsi utama sebagai wadah minuman. Desain yang terdapat di mug pun bermacam-macam dan unik. Kamu bisa pakai mug sebagai souvenir nikahan. Yang perlu kamu pikirkan adalah desainnya. Cari yang sesuai dengan tema yang ‘kamu dan pasanganmu banget’, dengan pilihan warna yang nggak terlalu berlebihan. Tamumu nantinya akan senang punya koleksi mug baru, kan.

Souvenir makanan

Memberikan souvenir dalam bentuk makanan juga bisa kamu jadikan terobosan untuk diberikan pada tamumu. Memberikan selai juga bisa, lho. Selain memberikan rasa manis untuk selingan makanan ringan, manfaat vitamin yang dikandung dalam buah-buahan juga akan menyehatkan. Kamu bisa mencoba menyiapkan beberapa varian rasa selai, seperti stroberi, nanas, blueberry, anggur, atau apel.

Souvenir jamuan manis

Jangan segan untuk memberikan kudapan yang manis-manis untuk dibawa pulang tamumu. Kamu bisa berikan mereka kue-kue manis dalam toples. Misalnya macaron. Makanan ini bisa jadi moodboster tamumu. Selain itu, toples yang kamu gunakan untuk tempat macaron itu bisa digunakan untuk menyimpan barang lain, jadi tidak terbuang sia-sia, kan. Jangan lupa beri stiker yang menarik perhatian supaya saat melihatnya tamumu akan tetap mengingat momen nikahanmu.

Setelah melihat-lihat beberapa inspirasi souvenir pernikahan ini, mana yang mampu mencuri perhatianmu?