Souvenir Handuk Untuk Bridesmaid Yang Turut Membantu Pernikahan

Souvenir Handuk Untuk Bridesmaid – Dalam sebuah pernikahan, kehadiran bridesmaid sudah tak perlu ditanyakan lagi. Dalam istilah masyarakat tanah air, pagar ayu atau pengiring pengantin merupakan sebuah peran penting untuk melengkapi kebahagiaan sang pengantin.

Setelah persiapan pernikahan seperti undangan, gedung, katering, baju pengantin dan sebagainya, yang tak boleh terlewat adalah mempersiapkan kebutuhan bridesmaid atau pengiring pengantin.

Bridesmaid bisa diambil dari beberapa event organizer, keluarga atau tetangga dan anak – anak pemuda karang taruna di sekitar lingkungan tempat tinggal.

Umumnya mereka mengenakan baju yang seragam warnanya atau motifnya, meskipun modelnya dibuat berbeda – beda sesuai selera.

Inilah Peran Bridesmaid Dalam Pernikahan

Pengiring pengantin yang tepat adalah yang dapat membantu prosesi pernikahan berjalan dengan baik. Bukan hanya sekadar duduk – duduk manis yang mirip seperti patung manequin tanpa fungsi maksimal dalam pernikahan.

Nah, agar lebih mantap untuk memutuskan apakah mau menggunakan bridesmaid atau tidak? Inilah peran bridesmaid dalam pernikahan:

Membantu dari sisi dokumentasi

Dari semenjak masih di ruang make up hingga berjalan menuju pelaminan, bridesmaid-lah yang ikut andil mendokumentasikan setiap memori pernikahan agar tak ada yang terlewat. Dari mulai kesibukan di dapur hingga dekorasi ruangan semua ter-capture dengan baik di dalam kamera HP atau kamera DSLR.

Penggembira dalam pernikahan

Tak jarang, menjelang acara ijab kabul perasaan gugup, cemas dan deg-degan bercampur aduk menjadi satu. Di sinilah peran bridesmaid untuk menenangkan perasaan sang mempelai pengantin agar tidak terlalu serius dan bahkan berlanjut pingsan karena kegugupan yang luar biasa. Bridesmaid juga kerap menyemarakkan suasana pesta agar tampak lebih mencair dan menyenangkan dengan kejahilan dan kelucuan mereka.

Menyelenggarakan bridal shower

Bridesmaid yang dipilih dari daftar sahabat – sahabat terdekat sudah pasti akan menjadi pelengkap kebahagiaan selama pesta. Tapi, sebelum pernikahan berlangsung, biasanya pengiring pengantin ini akan menyelenggarakan pesta kecil – kecilan untuk merayakan dan berbagi kebahagiaan sebelum sang pengantin wanita melepas masa lajang. Di acara bridal shower, umumnya bridesmaid dan pengantin bertukar hadiah, berfoto, atau acara makan – makan bersama.

Peran asli bridesmaid

Secara umum, di tanah air bridesmaid mungkin hanya bertugas sebagai pengiring pengantin, pembawa bunga dan cincin atau bahkan penerima tamu dan menjaga kotak angpaw.

Padahal, sejatinya di luar negeri atau negara barat yang merupakan asal tradisi bridesmaid memiliki peran yang cukup unik.

Dikutip dari The Knot, dijelaskan bahwa fungsi bridesmaid dalam pernikahan lumayan detail dan banyak terlibat dalam suksesnya pernikahan.

Seperti menemani sang pengantin untuk membeli berbagai keperluan sebelum pernikahan, menemani fitting baju pengantin dan mengoreksinya jika ada yang kurang tepat.

Di samping itu, jika saat uji coba make up pengantin juga kurang cocok, bridesmaid juga wajib memberikan masukan dan saran.

Bahkan, asyiknya lagi, di luar negeri justru bridesmaid – lah yang mengeluarkan ongkos untuk acara pesta bridal shower. Jadi, pengantin tak perlu ribet mempersiapkan dan hanya duduk manis menikmati acaranya.

***

Nah, mengingat betapa pentingnya peran bridesmaid dalam pernikahan, sebagaimana persahabatan kalian yang harus terus terjalin. Rasa – rasanya tidak ada salahnya untuk memberikan souvenir khusus bagi para pengiring pengantin di momen pernikahan nanti.

souvenir handuk atau towel cake yang menarik akan menjadi cinderamata yang indah dan berkesan bagi para sahabat yang turut mengiringi mempelai menuju pelaminan untuk memulai kehidupan baru.

Souvenir Handuk Untuk Bridesmaid
Souvenir Handuk Untuk Bridesmaid

Menariknya, handuk juga bisa dipakai dalam kehidupan sehari – hari, sehingga sahabat yang menjadi bridesmaid akan dapat mengenang momen pernikahan Anda setiap hari dalam jangka panjang.

Bila Anda ingin memesan souvenir handuk yang dikemas cantik dengan berbagai model dan bahan berkualitas, segera kunjungi website souvenirnikah.co.id yang dikelola oleh vendor souvenir Anaria Wedding.

Di Jawa Timur, Anaria Wedding merupakan vendor ternama yang menyediakan berbagai kebutuhan persiapan pernikahan. Seperti souvenir, undangan, mahar dan seserahan. Hubungi nomor Whatsapp yang ada dibawah artikel ini untuk pemesanan atau info detail selengkapnya.

Kami siap mengirimkan souvenir ke berbagai pulau dan kota di seluruh Indonesia dengan garansi kualitas produk hingga tiba di kota alamat tujuan.

Jadi, sudah mempersiapkan souvenir pernikahan Anda? Segera pesan hari ini ya..