09.00 - 17.00 WIB
031-5484342
0856 4591 3004
info@anaria-wedding.com

Simpel Tapi Elegan! Inilah Undangan Pernikahan Kahiyang Yang Inspiratif

Tuesday, April 10th 2018.

Simpel Tapi Elegan! Inilah Undangan Pernikahan Kahiyang Yang Inspiratif

 

undangan pernikahan kahiyang – Menjadi putri orang nomor satu di negeri ini, Kahiyang Ayu harus siap menerima risiko sebagai public figure.

Keluarga presiden yang dikenal ramah dan bersahaja ini kerap menampilkan gaya hidup yang sederhana bak kalangan umum meski sudah bertempat tinggal di Istana Kepresidenan.

Bila beberapa anak tokoh pejabat negara menghelat pesta pernikahan yang mewah dan bisa dbilang fantastis, maka Kahiyang Ayu sangat berbeda.

Sejumlah pernak – pernik pesta pernikahan terbilang sederhana untuk kelas anak presiden negeri ini. Termasuk untuk urusan undangan pernikahan kahiyang.

Dalam undangan pernikahannya, Kahiyang Ayu yang menggelar acara akad dan resepsi pertama di kota Surakarta, Jawa Tengah memilih undangan nikah yang bermodel klasik namun elegan.

Undangan yang bertuliskan nama kedua mempelai yaitu Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, tertera akan menikah di Solo pada 8 November 2017.

1. Undangan akad dan resepsi di Surakarta

Di sisi luar, hardcover tebal yang berwarna merah menyala tertulis nama tamu undangan. Kemudian, di sisi lain ada nama orang tua kedua mempelai.

Ternyata setelah bungkus plastik dibuka, sampul kertas yang tebal tersebut dilapisi kain beludru. Warnanya merah memikat nan cerah dengan hiasan khas Surakarta berupa Gunungan yang biasanya ditampilkan dalam pembukaan acara pertunjukan wayang.

Begitu sampul beludru ini dibuka, di dalamnya terdapat dua lembar kertas halus yang bertuliskan tinta bernuansa gold atau emas.

Di lembar pertama yang bernuansa krem, tertulis isi undangan, tanggal, tempat pelaksanaan dan nama kedua mempelai serta untaian ayat suci Al- Quran surat Ar- Rum.

Selanjutnya, di sisi bawah undangan terdapat kertas kecil seukuran kartu nama yang berwarna biru. Kartu ini yang nantinya dipakai untuk menukar souvenir kepada panitia.Selain itu, kartu kecil ini juga bisa dikatakan sebagai akses masuk ke gedung resepsi.

Selain itu, di dalam undangan juga terdapat kertas kecil berisi denah lokasi gedung. Serta kertas berwarna putih yang dicetak dengan warna huruf merah untuk kartu identitas para tamu yang bisa ditempelkan ke mobil tamu.

Dari kertas tersebut, para tamu undangan nantinya dapat memilih 3 lokasi parkir kendaraan. Yaitu GOR Manahan, Lapangan Sumber serta Lapangan Banyuanyar.

Terakhir ada secarik kertas yang tercantum logo Chilli Pari Catering Service memberitahukan kepada para tamu undangan. Nantinya setelah memarkir kendaraan di area yang sudah ditentukan, akan ada armada bus yang mengangkut tamu menuju ke lokasi gedung pernikahan di Graha Saba Buana, Solo.

2. Undangan resepsi yang kedua di Medan

Selain mengadakan pesta resepsi di kota kelahiran mempelai putri, Kahiyang Ayu, pesta pernikahan berlanjut untuk acara Ngunduh Mantu di kota kelahiran Bobby Nasution di Medan.

Undangan yang sudah disebar oleh panitia pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan mencapai hingga 5.000 undangan. Termasuk untuk acara pernikahan adat dan resepsi. Dalam undangan yang bernuansa Mandailing tersebut sampul undangan sengaja dihiasi kain ulos khas Tapanuli yang berwarna cokelat bermotif garis.

Konon, kain ulos ini merupakan replika motif seperti milik mendiang ayahanda mempelai pria, Bobby Nasution.

Tercantum tanggal acara adat pernikahan anak Jokowi tersebut pada 24 – 25 November 2017. Sementara, keesokan harinya pada 26 November 2017 acara resepsi digelar.

Undangan yang disebar akan terbagi menjadi dua jenis. Yaitu undangan adat dan undangan umum. Masing – masing berjumlah 2.500 undangan.

Karena tidak ada bahan yang spesial dan pesanan khusus, undangan sebanyak 5.000 lembar tersebut bisa dikejar selama 3 – 4 bulan.

Selain itu yang unik adalah undangan menggunakan bahasa berbeda. Satu undangan memakai bahasa adat Mandailing dan satunya lagi berbahasa Indonesia.

Bagi tamu yang mendapatkan undangan berbahasa Mandailing, maka bisa hadir pada acara adat tanggal 24 dan 25 November 2017. Sedangkan, undangan yang berbahasa Indonesia atau undangan nasional bertanggal 26 November 2017.

Diklaim oleh pihak keluarga dan panitia, sengaja undangan dibuat dengan nuansa Mandailing serta berbahasa Mandailing untuk melestarikan tradisi budaya keluarga yang berasal dari Mandailing dan Tapanuli Selatan.

Terinspirasi denganundangan pernikahan kahiyang yang sederhana dan anggun di atas? Jangan bingung, segera kunjungi anaria-wedding.com agar lebih mudah dan praktis memesan undangan yang diinginkan. Hubungi nomor Whatsapp 0813-3585-4400 untuk info selengkapnya ya.

 

Rp 650.000
Rp 52.000
Rp 1.200.000
Rp 17.000
Rp 22.000
Rp 60.000