09.00 - 17.00 WIB
031-5484342
0856 4591 3004
info@anaria-wedding.com

Sebelum pesan undangan pernikahan, Ada 10 Hal Yang Wajib Diperhatikan

Friday, May 11th 2018.

Sebelum pesan undangan pernikahan, Ada 10 Hal Yang Wajib Diperhatikan

pesan undangan pernikahan – Kartu undangan menjadi hal wajib dalam setiap persiapan pesta pernikahan. Tidak hanya mengabarkan berita bahagia tentang pelaksanaan ikatan suci kedua mempelai, undangan juga merupakan simbol penghormatan pada para tamu yang diundang.

Di sejumlah tempat, undangan pernikahan masih menjadi hal yang wajib ada sebagai bentuk penghormatan dari empunya hajat kepada tamu yang lokasinya agak jauh dari tempat tinggal. Tanpa undangan, biasanya para tamu akan segan atau malu untuk hadir di pesta pernikahan.

Nah, sebelum pesan undangan pernikahan, ada baiknya para calon pasangan pengantin, memperhatikan sejumlah hal berikut:

1. Desain

Kartu undangan merupakan perwakilan dari mempelai dan keluarganya. Lewat hadirnya undangan ke rumah si penerima, mereka bisa membayangkan seperti apa nantinya pesta yang akan digelar. Jadi, tidak salah apabila banyak pengantin yang memilih desain kartu undangan eksklusif dan elegan agar para tamu mau berkenan hadir ke acara resepsi mereka.

2. 2 bulan proses

Bila memang berniat memesan undangan pernikahan yang eksklusif. Pastikan waktunya tidak terlalu mepet. Vendor souvenir biasanya butuh waktu 2 – 3 bulan sebelum hari H. Tergantung jumlah kartu undangan, semakin jauh waktu persiapan, maka vendor juga akan lebih mudah mengerjakan tanpa terburu – buru.

3. Cek nama dan tanggal

Dalam kartu undangan yang sudah final pun, masih bisa terjadi kesalahan manusia. Misalnya, pencantuman nama yang salah, tanggal dan lokasinya. Selain itu, ada beberapa pengantin yang sengaja memisahkan waktu acara pernikahan agar para tamu tidak terlalu berdesakan atau penuh. Misalnya, untuk tamu kerabat dan tetangga pada malam hari. Sedangkan, tamu dari kalangan tempat kerja atau teman bisnis pada siang hari. Pastikan, jadwal dan tempat acara resepsi juga ditulis dengan benar.

4. Peta atau denah lokasi

Saat ini beberapa kartu undangan sudah banyak yang mencantumkan lokasi koordinat peta Google yang dapat dipindai dengan smartphone masing – masing penerima. Tapi, tidak ada salahnya juga mencantumkan peta atau denah lokasi biasa secara fisik dan gambar agar penerima tidak tersesat atau bingung petunjuk arah. Terutama jika banyak tamu yang berasal dari luar kota.

5. Percetakan kartu undangan nikah

Pilih vendor undangan yang juga memiliki percetakan kartu undangan. Mereka biasanya memiliki harga yang bersaing dan model – model undangan kekinian yang bisa dipertimbangkan. Jadi, setidaknya Anda tidak perlu repot memikirkan desain, karena sudah ada model template atau portofolio kartu undangan yang bisa dikreasikan. Pilih desain undangan yang simpel dan elegan, bukan yang terlalu heboh atau berlebihan.

6. Jenis huruf

Beberapa pasangan pengantin juga terlalu antusias memilih jenis font yang meliuk – liuk atau berkelok – kelok sehingga malah membuat si penerima sulit membaca isi kartu undangan.

Tulisan yang “keriting” atau meliuk – liuk seperti tulisan tangan kaligrafi memang sangat indah, namun pertimbangkan juga dari segi kemudahan dibaca. Terutama tanggal, waktu dan alamat lokasi pernikahan.

7. Periksa kembali

Sebelum dicetak, pastikan desain kartu undangan sudah benar semua dari segi tulisan, huruf atau jenis font, denah, tulisan gelar, dan lain – lain. Jangan sampai, desain kartu undangan yang mewah dan elegan sudah terlanjur cetak tapi ternyata ada kesalahan penulisan yang mengurangi kebahagiaan.

***

Nah, agar tidak ada hal – hal yang merugikan atau bahkan “tertipu” dengan percetakan undangan abal – abal, pastikan Anda menggunakan jasa vendor undangan ternama dan profesional.

Anaria Wedding merupakan vendor kenamaan di Jawa Timur yang telah berpengalaman lebih dari satu dekade melayani kebutuhan ribuan pasangan pengantin dari seluruh pulau dan kota di Indonesia.

Sebagai vendor yang telah memiliki jam terbang tinggi, kami dapat memahami kebutuhan pasangan pengantin yang ingin memiliki souvenir, undangan atau hiasan mahar dan seserahan impian tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Oleh karena itu, Anaria Wedding juga dapat memberikan harga spesial yang bisa disesuaikan dengan budget pengantin.

Kunjungi website anaria-wedding.com untuk melihat berbagai jenis portofolio undangan elegan dan exclusive yang dapat menambah inspirasi Anda.

Hubungi tim customer care Anaria Wedding melalui aplikasi Whatsapp/LINE 0856 4591 3004 untuk berkonsultasi tentang desain undangan atau langsung pesan undangan pernikahan favorit Anda.

 

Rp 68.000
Rp 16.500
Rp 1.000.000
Rp 1.400.000
Rp 40.000
Rp 189.000