Saatnya Buat List Tamu kartu Undangan Pernikahan

Saatnya Buat List Tamu kartu Undangan Pernikahan
Saatnya Buat List Tamu kartu Undangan Pernikahan


Saatnya Buat List Tamu kartu Undangan Pernikahan – Salah satu persiapan penting pernikahan yang harus dilakukan adalah menentukan siapa saja yang akan diundang dalam pesta pernikahan nanti.

Dengan mengantongi list atau daftar tamu undangan pernikahan maka akan memudahkan Anda dalam menentukan berapa banyak undangan yang harus dibuat termasuk menentukan katering saat pernikahan nanti.

Lalu siapa saja yang bisa diundang saat pernikahan nanti? Berikut adalah daftarnya :   

Keluarga

Tentu saja yang pertama kali ada dalam list adalah pihak keluarga baik dari keluarga calon pengantin pria maupun keluarga dari calon pengantin wanita. Selanjutnya bicarakan dengan keluarga siapa saja yang akan diundang dalam keluarga itu sendiri apakah keluarga dalam lingkaran dekat atau keluarga dalam lingkaran jauh?

Usahakan jangan sampai ada yang tidak diundang agar tidak menjadi bahan omongan di kemudian hari 

Para Sahabat

Pasangan calon pengantin pria dan wanita tentunya memiliki beberapa sahabat entah itu sahabat sejak masa sekolah, masa kuliah ataupun sahabat saat sudah bekerja. Buatlah list-nya siapa saja yang akan diundang. Pastikan lagi bahwa nama-nama tersebut memang Anda kenal dekat kalau tidak terlalu dekat lebih baik tidak perlu diundang.

Rekan Kerja

Namun jika Anda bekerja di kantor yang tidak terlalu besar, rasanya mengundang satu kantor juga tidak masalah. Misalnya Anda bekerja di sebuah perusahaan konsultan dengan rekan kerja sekitar 10 orang, rasanya memang harus sekantor diundang.

Karena itu Anda harus bisa memprediksi kira-kira gedung pernikahan seperti apa yang akan menjadi tempat digelarnya pernikahan Anda tersebut. Jangan sampai gedung pernikahan jadi kekecilan karena banyaknya tamu undangan yang hadir di acara resepsi pernikahan. Sebaliknya jangan juga gedungnya terlalu besar sehingga membuat tamu yang hadir sepertinya sedikit.

Perhatikan pula jumlah katering yang bakan disajikan di acara pesta pernikahan tersebut. Usahakan agar katering tersebut cukup untuk menjamu para tamu undangan yang hadir. Karena satu orang bisa makan berkali-kali di acara pesta pernikahan- Saatnya Buat List Tamu kartu Undangan Pernikahan