Personalized Kartu Undangan Anda

0856 4591 3004 , Kartu Undangan Pernikahan Eksklusif
0856 4591 3004 , Kartu Undangan Pernikahan Eksklusif

Peran kartu undangan pada sebuah acara pernikahan dapat dikatakan tak kalah penting dibandingkan peranan unsur-unsur lain. Setiap orang dapat melihat betapa cantiknya sang pengantin, betapa indahnya dekorasi dan lain-lain, ketika mereka datang ke acara pernikahan tersebut. Namun tentu saja calon pengantin tak mungkin mendatangi kerabat yang ingin diundang satu persatu. Di sinilah pentingnya kartu undangan. Melalui kartu undangan calon pengantin dapat menyampaikan niatnya untuk mengundang kerabat mereka. Melalui kartu undangan pula orang tersebut dapat menentukan apakah ia akan hadir atau tidak.

Oleh karenanya, usahakan agar kartu undangan Anda cukup menarik dan mengundang rasa penasaran orang yang Anda undang. Ada dua hal yang penting untuk Anda perhatikan agar kartu undangan Anda menarik, yang pertama adalah dari segi desain, dan yang kedua adalah kalimat didalamnya.

Yang pertama akan kita bahas adalah desain. Ada begitu banyak desain kartu undangan yang menarik. Namun tentu saja tak sembarang desain dapat Anda gunakan. Anda harus memilih desain yang unik, berbeda, dan dapat mewakili karakter Anda dan pasangan. Terutama bagi Anda yang menggelar pernikahan dalam konsep tradisional. Tak ada salahnya memberikan sedikit sentuhan tradisi pada kartu undangan Anda. Setidaknya mereka yang Anda undang bisa mendapat sedikit gambaran mengenai konsep pesta yang akan digelar.

Salah satu yang dapat Anda terapkan adalah dengan mengaplikasikan motif batik sebagai cover kartu undangan. Itu bagi yang menggelar pesta dengan konsep Jawa tradisional atau semi tradisional. Sementara bagi Anda yang dari Sumatera, dapat mengganti motif batik tersebut dengan motif ulos bagi Anda yang dari Sumatera Barat, atau motif songket bagi mereka yang berasal dari Palembang atau Sumetara Barat.

Untuk membuatnya lebih unik, motif batik, ulos, atau songket tadi bisa saja Anda terapkan tanpa warna. Dengan teknik laser cut misalnya, motif kain adat yang Anda aplikasikan cukup berwarna putih polos atau warna lain yang Anda inginkan. Unsur tradisi yang ingin Anda tampilkan tetap ada, namun terlihat lebih unik dan modern.

Selain motif kain adat, Anda juga bias menerapkan hal lain yang berbau tradisi Indonesia, seperti menempelkan lempengan gunungan yang biasa digunakan dalam wayang. Atau dengan menyimpan undangan dalam kotak berbentuk anyaman. Bahkan bisa juga Anda menggunakan kertas daur ulang sebagai material utama kartu. Kertas daur ulang yang berwarna coklat sedikit mirip dengan warna tradisi, selain tentu saja Anda dapat menunjukkan kepada para undangan betapa Anda menghargai lingkungan.

Cukup banyak bukan ide yang bisa Anda terapkan dalam membuat kartu undangan yang cantik dan spesial? Anda tinggal mencari desain yang seperti apa yang sesuai dengan karakteristik Anda dan pasangan. Di kesempatan lain kita akan membahas kata-kata yang menarik untuk Anda cantumkan di kartu undangan.