web counter

Pentingnya Membuat Daftar Tamu Undangan Pernikahan

Pentingnya Membuat Daftar Tamu Undangan Pernikahan
Pentingnya Membuat Daftar Tamu Undangan Pernikahan

Pentingnya Membuat Daftar Tamu Undangan Pernikahan – Persiapan pernikahan memang repot. Baik dari pihak keluarga mempelai pria maupun pihak keluarga mempelai wanita semuanya akan ikut repot. Hal-hal yang vital menyangkut persiapan pernikahan pasti akan menjadi prioritas. Pencarian venue, pakaian pengantin, dekorasi, dan katering menjadi hal utama yang disiapkan oleh keluarga mempelai. Namun terkadang, karena mengurusi hal-hal besar, hal-hal yang kecil pun dapat terlupakan. Salah satunya yaitu menentukan siapa saja yang akan diundang.

Menyelenggarakan pernikahan tentu dengan maksud mengundang orang-orang dekat. Dengan mengundang, pengantin bermaksud mengumumkan pernikahannya kepada para undangan. Selain itu, pengantin juga bermaksud memohon doa restu kepada para undangan. Karena itulah, hadirnya para tamu undangan sangatlah penting. Tetapi, lupa mengundang salah satu teman, saudara, atau kerabat tidak jarang dilakukan oleh calon pengantin. Karena itulah pentingnya membuat daftar undangan.

Buatlah daftar nama para undangan dengan cara mengelompokannya. Pertama, dari kerabat ibu maupun ayah Anda dan pasangan. Utamakan dari yang paling dituakan terlebih dahulu. Setelah kerabat, masukkan tetangga ke dalam daftar undangan. Apakah itu hanya tetangga paling dekat, atau yang berlainan gang, itu tergantung kemauan Anda. Kemudian, barulah masukkan daftar teman-teman Anda dan pasangan. Baik itu teman kantor, teman kuliah, atau bahkan teman SMA sampai SD bila perlu. Hal yang terpenting, jangan sampai ada saudara atau teman dekat yang terlewat.

Terkadang, karena banyaknya hal yang diurus atau karena sulit mengingat, ada saja teman atau saudara yang terlewat untuk dimasukkan ke dalam daftar undangan. Untuk mengantisipasi hal ini, cek saja daftar teman di media sosial milik Anda. Karena dengan melihat di daftar teman sosial media, akan memudahkan mengingat semua teman-teman Anda. Selain itu, Anda bisa meminta tolong kepada teman atau saudara untuk mengingatkan Anda siapa saja yang belum Anda masukkan ke dalam daftar undangan.

Chat With Me !