Pemilihan Souvenir Eksklusif? Inilah Caranya Yang Perlu Anda Tahu!

Pemilihan Souvenir Eksklusif ? – Buat Anda yang kini sedang merencanakan pernikahan terpaksa harus berhadapan dengan segala urusan yang berhubungan dengan hari besarmu bersama pasangan. Salah satunya menguris souvenir pernikahan.

Cara Memilih Souvenir Eksklusif Untuk Pernikahan Anda

Jika berdomisili di kawasan Jakarta dan sekitarnya, tentunya ingin memberikan souvenir yang berkesan tapi tidak sampai menguras bujet. Ternyata ada aturan tidak tertulis tentang pemilihan souvenir yang bisa dijadikan pertimbangan, seperti beberapa berikut ini.

Pilih sesuatu yang bermakna

Souvenirharuslah sesuatu yang yang mencerminkan pernikahanmu dan hadiah bagi para tamu. Pilih ide buah tangan yang mewakili siapa Anda dan pasangan atau mengekspresikan bagian unik dari kepribadian, lalu pertimbangkan untuk menyisihkan dana tertentu untuk mewujudkannya. Mulai dari photo booth bagi Anda yang suka selfie, makanan yang bisa dinikmati dalam perjalanan pulang dari resepsi untuk mencerminkan hobi makan, atau label tas yang dapat digunakan para tamu buat penggila traveling.

Pilih sesuatu yang berguna

Seringkali souvenirhanya berupa benda pajangan yang nantinya akan diletakkan dan dilupakan begitu saja, atau lebih parah dibuang ke tempat sampah. Alangkah baiknya memilih benda yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hati. Hal ini membuat souvenir pernikahan lebih berkesan dan sesuai dengan nilai uang yang sudah dibelanjakan.

Salah satu souvenir yang selalu diminati adalah lilin. Selain mudah dipersonalisasi, juga akan memberikan tambahan yang cantik bagi tiap rumah. Dijamin para tamu akan mengingat pernikahan Anda setiap kali mereka menyarankannya. Bisa juga memberikan lilin aromaterapi dengan wewangian yang lebih ringan, karena ada kemungkinan para tamu menyukai wangi yang halus. Begitu juga pemilihan bahan seperti kedelai atau wax yang kini sedang ngetren karena lebih ramah lingkungan.

Baca Juga :  Daftar Lengkap List Persiapan Pernikahan

Untuk sentuhan ekstra khusus, pasangkan dengan kotak korek api untuk melengkapinya. Anda dapat mengikatkannya dengan benang atau pita dengan warna yang sesuai dengan pernikahanmu. Bisa juga mengemasnya dalam tas kain atau kantung goni yang memperkuat kesan ramah lingkungannya.

Jangan membuat souvenir sendiri

Jika Anda berencana memberikan souvenir yang dapat makanan, sebaiknya jangan membuatnya sendiri. Calon pengantin seringkali meremehkan kesibukan yang akan terjadi di minggu-minggu menjelang pernikahan. Kesibukan mengurus berbagai hal akan membuatmu kewalahan jika harus membuat sendiri souvenir yang dapat dimakan. Tergantung pada barangnya, sebagian besar makanan dibuat beberapa hari sebelumnya yang tentunya menambah beban pikiran calon pasangan pengantin.

Apabila masih punya keinginan untuk memberikan makanan atau minuman sebagai souvenir, pertimbangkan untuk mendapatkan bantuan dari vendor penyedia souvenir, teman, atau keluarga untuk mengurusnya. Bisa juga menyediakan souvenir yang sangat sederhana, misalnya candy bar atau sweet station di mana para tamu bisa mengambil sendiri kudapan manis dalam wadah yang disediakan dan dapat dibawa pulang.

Pertimbangan cara memajang dan membagikan souvenir

Ingat bagaimana dan kapan souvenir akan dibagikan kepada para tamu. Menempatkannya di meja tempat par atamu duduk merupakan cara yang paling efisien untuk memastikan semua orang mendapatkannya. Jika Anda memilih untuk memberikannya pada saat tamu datang maupun pulang, pertimbangkan untuk meminta seseorang memantau agar setiap tamu hanya membawa satu souvenir saja.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan bagaimana souvenirdapat dipajang dalam tampilan yang unik dan menarik. Selain menjadi titik fokus yang bikin para tamu berdecak kagum, cara ini juga memberikan detail yang indah untuk album foto pernikahamu nantinya.

Pikirkan tentang lingkungan

Banyak pasangan yang memilih untuk tidak memberkan souvenir karena faktor pemborosan. Jadi berpikirlah di luar kepala dan pertimbangkan beberapa opsi souvenir eksklusif yang lebih ramah lingkungan. Mulai dari pot tanaman succulent yang minim perawatan, hingga biji-bijian yang dikemas dalam wadah kertas daur ulang, lengkap dengan petunjuk cara menanamnya di rumah.

Baca Juga :  Anaria Wedding Menjadi Pilihan Souvenir Eksklusif

Selain itu, Anda juga bisa menghindari memilih produk yang mudah rusak atau tidak memiliki fungsi, sehingga hanya akan berakhir di tempat sampah. Ide berupa makanan bisa jadi pilihan tepat, asal perhatikan juga lingkungan tempatmu menggelar pernikaha. Jangan sampai memberikan souvenir berupa makanan yang sensitif pada panas, seperti cokelat, di luar ruangan yang membuatnya mencair dan membuat gusar para tamu.

Ada banyak aturan tak tertulis tentang pemilihan souvenir eksklusif, namun Anda tak perlu cemas. Situs souvenirnikah.co.id dapat menjadi tempat yang dituju untuk mencari ide-ide souvenir terbaik yang akan membuat pernikahan berkesan. Segera hubungi customer service kami di nomor whatsapp yang ada di bawah artikel ini sekarang juga!