Memilih Wedding Planner yang Tepat untuk Pernikahan Anda

Kartu Undangan Pernikahan Surabaya

Membuat sebuah pesta pernikahan yang sempurna tentu membutuhkan persiapan dan perencanaan yang matang. Bagi kebanyakan pasangan, menggunakan jasa wedding planner adalah sebuah pilihan agar pesta bisa berjalan sesuai rencana. Berikut adalah beberapa tipe istilah wedding planner sesuai dengan layanan yang diberikan.  Istilah-istilah ini tidak digunakan secara konsisten namun, akan memberi Anda gambaran tentang berbagai jenis layanan wedding planner.

Full service planner

Full service planner akan menangani seluruh persiapan pernikahan Anda. Mulai dari merancang visi, tema pernikahan, hingga mencari dan mempertemukan Anda dengan vendor. Jika Anda menginginkan sebuah pesta pernikahan namun tetap membutuhkan saran dari profesional, maka full service planner ini sangat cocok untuk membantu Anda mengerjakan setiap detail pesta pernikahan Anda.

Event designer

Seorang event designer hanya akan berfokus untuk membuat tampilan acara pernikahan terlihat menarik, namun tidak mengatur detail pernikahan lain seperti timeline, logistik atau budgeting. Event designer diibaratkan seperti desain interior untuk pesta pernikahan. Ia akan membantu Anda untuk  membuat pesta pernikahan berdasarkan gaya, selera, dan visi yang Anda impikan.

Day-of Coordinator

Tahukah anda? Day-of coordinator sangat tepat untuk pasangan yang sudah lihai mengatur seluruh proses perencanan dalam persiapan pernikahan, namun tetap membutuhkan orang yang dapat memastikan seluruhnya berjalan lancar hingga hari H pernikahan. Day-of coordinator akan mengerjakan mulai dari seluruh vendor, susunan acara, hingga petugas kebersihan yang Anda butuhkan saat hari pernikahan. Anda dan keluarga pun bisa rileks dan menikmati hari bahagia.

Biasanya day-of coordinator akan mulai terlibat setidaknya sebulan sebelum hari pernikahan untuk benar-benar memastikan semuanya berjalan dengan baik. Meskipun begitu mereka akan tetap memasang tarif flat.