Memilih Souvenir Pengantin “Miniatur” Khas Daerah

Memilih Souvenir Pengantin Khas Daerah – Memilih Souvenir Pengantin “Miniatur” Khas Daerah – Tentu kamu pernah mengeluh saat menghadiri resepsi pernikahan, souvenir yang kamu terima biasa-biasa saja. Bahkan terkesan seadanya.”Pestanya mewah tapi souvenirnya biasa saja.” Ungkapan tersebut pasti pernah keluar dari mulut Anda.

Memilih Souvenir Pengantin

Banyak calon pengantin menganggap souvenir bukan menjadi hal yang prioritas untuk pesta pernikahan. Padahal, souvenir yang dikemas dan berkonsep tentu akan menjadi “sesuatu” yang bisa dikenang oleh tamu undangan.  Untuk itu, sudah saatnya kamu juga mulai memikirkan souvenir seperti apa yang layak kamu baberikan pada pesta pernikahanmu nanti.

Beberapa Souvenir Unik Khas Daerah Yang Bisa Menjadi Alternatif Pilihan

Memilih souvenir untuk pesta pernikahan terkadang gampang-gampang susah. Kamu ingin memberikan souvenir yang bisa bermanfaat bagi tamu undangan yang hadir di pesta pernikahan, tapi juga tidak ingin memberikan souvenir yang itu-itu saja, atau sama seperti souvenir rekan atau kerabat  yang telah menikah sebelumnya.

Berikut beberapa souvenir unik khas daerah serba miniatur yang bisa menjadi alternatif pilihan.

Miniatur Ulos

Kamu yang berasal dari suku Batak, mungkin bisa memilih ulos sebagai souvenir pernikahan. Tapi, kamu jangan langsung memikirkan kalau ulos yang akan kamu kasih sebagai souvenir berbentuk Ulos asli yang panjang dan lebar.

Kamu  bisa memesan ulos miniatur atau ulos dengan ukuran yang lebih kecil sebagai souvenir. Ulos tersebut bisa kamu bingkai pada pigura lalu dijadikan sebagai souvenir. Menarik bukan?

Miniatur Kapal Pinisi

Kamu yang memiliki darah Bugis, Sulawesi Selatan, bisa memilih miniatur kapal pinisi sebagai souvenir. Karena kapal pinisi memiliki histori yang sangat kental akan suku Bugis. Suku yang terkenal akan keberanian mengarungi lautan.

Baca Juga :  Souvenir Pernikahan Cantik Pilihannya Hanya Di Anaria Wedding

Kapal pinisi juga menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Sulawesi. Jadi, memiliki souvenir miniatur kapal pinisi sangat cocok untuk pernikahan. Biasanya miniatur kapal dibuat langsung di dalam sebuah botol agar lebih menarik, tahan lama dan juga terkesan mewah.

Miniatur Monas

Kamu yang lahir dan besar di Jakarta, tapi masih bingung mencari souvenir? Kenapa kamu tidak memilih miniatur Monas sebagai souvenir pernikahan ? Tentu semua orang tahu apa itu Monas, tapi belum tentu semua orang pernah ke Monas. Dengan memberikan miniatur Monas sebagai souvenir, tentu kamu juga turut membantu mempromosikan Monas itu sendiri. Menarik bukan?

Miniatur Angklung

Angklung adalah alat musik tradisional khas Jawa Barat. Angklung juga alat musik yang sudah melanglang buana hingga ke manca negara. Sebagai warga Jawa Barat, mungkin kamu bisa memilih miniatur angklung sebagai souvenir pernikahan. Selain unik juga menarik sebagai hiasan dinding.