Memilih Buku Tamu Pernikahan

Memilih Buku Tamu Pernikahan – Resepsi Pernikahan biasanya menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh pengantin. Berbagai perlengkapan dipersiapkan supaya resepsi berjalan secara meriah. Setiap detail dekorasi ruangan resepsi diperhatikan secara detail dan teliti.

Buku Tamu Pernikahan Elegan
Buku Tamu Pernikahan Elegan

Buku tamu menjadi salah satu elemen penting dalam resepasi pernikahan. Buku tamu pernikahan harus ada untuk mengetahui siapa saja yang hadir di hari bahagia Anda. Namun, seringkali buku tamu yang digunakan itu biasa saja. Hanya sebuah buku atau kertas kosong saja. Biasanya di pintu masuk sudah disiapkan sebuah meja, buku tamu dan alat tulis.

Sekarang banyak ditemukan tempat yang unik sebagai penyimpan pesan tamu kepada pengantin. Nah, baiknya Anda mencoba barang – barang unik dan tak biasa sebagai buku tamu pernikahan. Sehingga akan meninggalkan kesan mendalam bagi tamu undangan yang datang nanti. Ini dia beberapa ide untuk melengkapi hari bahagia Anda.

Kursi Kayu

Kursi kayu bisa menjadi pilihan Anda untuk menggunakannya sebagai buku tamu. Setiap tamu bisa undangan membubuhkan tanda tangan juga nama dan ucapan untuk pengantin. Nantinya Anda masih bisa menggunakan kursi tersebut sebagai hiasan rumah.

Terlihat lebih menarik bukan? Anda bisa menyediakan kursi sesuai jumlah tamu yang di undang. Jangan lupa menyediakan spidol warna – warni untuk menulis pesan – pesan bagi si pengantin. Jangan kaget ketika tempat resepsi pernikahan Anda menjadi gudang kursi warna – warni.

Kartu Pos

Ada satu lagi buku tamu undangan unik untuk pernikahan Anda. Kali ini juga tidak berbentuk buku. Anda dapat menyulap buku tamu pernikahan berbentuk secarik kertas atau kartu yang akan diisi oleh tamu undangan.

Agar lebih menarik, Anda dapat menyimpannya di kotak pos yang berbentuk unik dan klasik yang dapat di desain sendiri. Seperti pada film animasi popular Hollywood UP. Anda bisa menggunakan kotak pos dicat sesuai warna favorit dan menuliskan kedua nama pengantin.

Untuk merealisasikan ide yang satu ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Anda dapat memanfaatkan kotak pos rumah atau membuatnya sendiri dengan kertas yang sedikit tebal agar dapat menopang semua surat yang diisi oleh tamu undangan.

Buku Tamu bertema Lukisan

Anda juga bisa menggunakan media lain sebagai buku tamu pernikahan. Salah satunya dengan lukisan. Anda cukup menyediakan kanvas atau media lain yang dapat digunakan untuk melukis. Sediakan juga kuas, berbagai warna cat dan biarkan para tamu menuangkan bakat seninya dalam buku tamu pernikahan unik Anda.

Tamu undangan bisa melukis apa saja bentuk apresiasi pada pengantin. Bisa dengan kata-kata atau gambar kreatif. Anda bisa memajangnya di rumah sebagai kenang-kenangan hari pernikahan. Lukisan ini tentunya akan menjadi hadiah berkesan bagi Anda dan pasangan. Unik bukan? Dan tentunya dapat memberikan sensasi berbeda di hari pernikahan Anda. Selamat berkreasi!