Kreasi Unik Undangan Pernikahan keren dalam Botol

Kreasi Unik Undangan Pernikahan keren dalam Botol
Kreasi Unik Undangan Pernikahan keren dalam Botol

BOSAN dengan undangan pernikahan kebanyakan? Kenapa tidak mencoba sesuatu yang unik? Misalnya dengan menghadirkan undangan dari gulungan kertas yang dikemas dalam botol kaca. Menarik bukan?

Undangan ini bukan sekadar undangan, karena botol yang digunakan sebagai pengemas dapat dipakai kembali sebagai vas bunga. Dengan demikian, kamu turut andil mengurangi sampah bumi loh, meskipun dalam jumlah kecil.

Untuk kamu yang ingin berkreasi dengan undangan dalam botol ini, ada beberapa hal yang patut diketahui. Yaitu:

  1. Pilih botol bening yang kuat
    Hal utama yang harus kamu perhatikan adalah, pilihlah botol polos bening sesuai ukuran yang diinginkan. Botol polos bening bisa memperlihatkan isi di dalamnya. Perhatikan juga kwalitas botol. Pilihlah botol dari bahan yang kuat atau tidak mudah pecah. Karena, kita tahu, botol berbahan dasar kaca dan sangat berisiko mudah pecah.
  2. Bersihkan
    Sebelum dipakai, bersihkan semua botol dengan air sabun agar  kotoran yang masih menempel di dalamnya musnah. Kemudian keringkan botol di tempat udara terbuka agar semua air yang menempel di dinding botol cepat mengering.
  3. Jangan di lap saat basah
    Sebaiknya, botol yang sudah dicuci biarkan kering secara alami. Jangan di lap pakai kain karena akan meninggalkan kelembapan yang membuat botol terlihat berembun. Biarkan air yang menempel di kaca botol mengering oleh angin dan panas matahari.
  4. Pilih kertas unik
    Setelah botol dibersihkan dan dikeringkan, Saatnya kamu memilih kertas undangan mana yang cocok untuk dikombinasikan dengan botol. Sebaiknya pilih kertas yang unik atau daur ulang, sehingga akan semakin meninggalkan kesan lawas dan unik.
  5. Beri pita pada kertas
    Setelah undangan tertulis dengan jelas jadwal dan tempat pesta pernikahan, kertas undangan bisa dipermanis dengan mengikat simpul dengan pita. Lalu, masukkan kertas ke dalam botol.
  6. Tutup Botol
    Agar semakin memperindah kemasan undangan, sebaiknya kamu memberi pemanis pada tutup botolnya. Pilih tutup botol dari bahan gabus (tutup botol wine). Pada bagian ujung botol, kamu bisa melilitkan tali yang terbuat dari pelepah pisang, agar semakin mempermanis tampilan.

Baca Juga :  Mewah Tapi Bersahaja, Inilah Souvenir Pernikahan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie
 

Ikuti update kami di social media