Kiat Merencanakan Pernikahan Secara Terorganisir

merencanakan-pernikahan
0856 4591 3004 , Souvenir Pernikahan Surabaya

Saat mempersiapkan pernikahan, daftar yang harus dilakukan mungkin tak ada habisnya. Dari mulai venue, dekorasi, daftar tamu, undangan pernikahan, fotografi, katering dan Souvenir pernikahan, bisa membuat Anda stres.  Tapi jangan khawatir, Anda bisa tetap teratur dengan mulai mengurai kekusutan benang sebelum pernikahan. Karenanya, ikuti beberapa tip untuk tetap organized, rapi dan teratur untuk mempersiapkan pernikahan.

1.     Jangan Malas

Ini adalah salah satu kesalahan yang sering dibuat oleh pasangan calon pengantin, semua dilakukan di menit terakhir. Salah satu kunci yang harus Anda ingat adalah untuk memulai dari awal, agar agenda pada akhirnya tidak terlalu membuat stres.

2.     Manfaatkan Teknologi

Di era digital saat ini, sangat banyak aplikasi online yang bisa melakukan berbagai hal. Aplikasi sederhana untuk menyusun budget dengan rapi, atau e-planner yang bisa diunduh untuk mengingatkan Anda mengerjakan daftar pekerjaan adalah diantaranya.

3.     Selalu Buat Daftar Pekerjaan

Anda harus mencatat apa yang harus dikerjakan atau apa yang sudah dikerjakan bahkan untuk hal terkecil seperti menghubungi ibu dan mengingatkan jas ayah Anda. To-do list adalah hal krusial yang harus dimiliki oleh calon pengantin.

4.     Delegasikan

Sebelum membagikan tugas antara teman dan keluarga, ada baiknya Anda melengkapi hal yang harus dikerjakan dan bagikan antara Anda dan tunangan. Setelahnya, Anda bisa mempercayakan teman atau keluarga untuk membantu mengerjakan hal yang sulit dilakukan sendiri.

5.     Buat Mood Board

Jika Anda paham teknologi, ada baiknya membuat moodboard secara online. Tapi untuk dilihat dengan lebih baik, Anda bisa mencetak moodboard dan meletakkannya di catatan atau dinding.

6.     Gunakan Binder

Benda manual ini akan banyak menolong Anda. Pisahkan binder berdasar kategori yang Anda butuhkan. Anda bisa mengaturnya dari yang terpenting, secara alfabetik, atau cara lain yang bisa mempermudah perencanaan pernikahan.

7.     Tetap Berkomunikasi

Hal signifikan yang harus Anda lakukan ketika merencanakan pernikahan adalah dengan menjaga komunikasi dengan vendor, tunangan dan keluarga. Tetapkan rapat mingguan untuk membahas progres dan hal-hal yang belum dilakukan. Manfaatkan kesempatan ini untuk berdiskusi secara terbuka tentang kesulitan yang dihadapi.

Ladies, demikian 7 hal yang harus kamu perhatikan agar pernikahan Anda berjalan secara terkoordinasi. Semoga rencana Anda berhasil ya!