Kenangan Bahagia Pernikahan dalam Sebingkai Scrapbook

0856 4591 3004 , Souvenir jam scrap
0856 4591 3004 , Souvenir jam scrap

Apa yang terlintas dalam benak Anda ketika mendengar kata scrapbook? Bagi sebagian yang sudah mengenal scrapbook, sebuah susunan foto dalam pigura akan muncul sekejap dalam ingatan. Namun bagi Anda yang belum pernah mendengar isitilah ini, dapat dimaklumi karena tren scrapbook memang sudah cukup lama berlalu. Akan tetapi meski sudah tidak musim lagi, scrapbook tetap tinggal di hati segelintir orang.

Scrapbook adalah sebuah rangkaian foto, catatan disertai gimik lucu seperti bunga artifisal atau bahan tile yang dijadikan sebagai tirai, yang didekorasi menjadi satu dalam sebuah bingkai. Membentuk scrapbook pun susah-susah gampang, tergantung kreativitas, akan tetapi bagi yang tidak ingin repot, dapat memesan langsung pada seniman pembuat scrapbook. Anda dapat mendiskusikan tema scrapbook seperti apa yang diinginkan, atau meminta pendapat pada si pembuat, tema seperti apa yang cocok untuk acara pernikahan, wisuda atau ulang tahun. Dan scrapbook yang sudah jadi dapat dipajang menghiasi dinding rumah, sehingga setiap kali melihatnya, memori bahagia yang terpampang didalamnya akan terus teringat.

Alasan itulah yang membuat segelintir orang masih setia menjadikan scrapbook sebagai kotak kenang-kenangan. Selain nilai sentimentil, susunan foto ini berfungsi sebagai hiasan dinding yang mampu menghantarkan kehangatan di rumah. Sehingga rumah akan terasa lebih hangat dengan hadirnya scrapbook, dan juga memori akan hari pernikahan tidak mudah hilang. Di samping nilai sentimentil yang selalu melekat dalam sekotak scrapbook, keekonomisan pun menjadi nilai tambah mengingat tidak diperlukannya bingkai foto tidak banyak, karena scrapbook mampu menampung beberapa foto dalam satu frame.

Sesuai keinginan pelanggan, scrapbook dapat dipesan dengan ukuran yang beragam tergantung selera. Ada scrapbook yang berukuran mini dengan menempelkan 2-4 foto, ada yang berukuran sedang dengan lebih dari 4 foto. Bahkan ada juga yang berukuran super besar yang dapat menampung banyak foto, sehingga kumpulan foto dapat lebih banyak dan dapat didekorasi menjadi lebih cantik.

Belakangan, perkembangan scrapbook kian maju. Bahkan scrapbook kini sudah tersedia dalam bentuk 3D yang dapat didekorasi lebih menarik dengan tambahan berbagai gimik berupa hiasan lampu-lampu kecil yang juga berfungsi menerangi isi dalam scrapbook, kain tile atau kain apapun yang dibentuk menjadi tirai, menaruh boneka mini atau memberi hiasan mutiara di dasar scrapbook untuk kesan mewah. Scrapbook pun menjadi kenang-kenangan abadi yang menyimpan rasa cinta dan bahagia yang tidak akan pernah bosan dipandang.