Kelebihan dan kekurangan menggunakan undangan digital

Kelebihan dan kekurangan menggunakan undangan digital

Undangan cetak sudah menjadi kewajiban dalam setiap acara resepsi pernikahan, setiap tamu yang hadir sebelumnya mendapat undangan cetak berupa kartu yang di dalamnya tertera nama kedua mempelai, lokasi pernikahan, dan penyelenggara pesta pernikahan.

Jika ada undangan cetak, pernahkah Anda mendengar adanya undangan online? Yup! betul! Undangan online merupakan bentuk undangan yang disebar di dunia maya, terutama melalui jejaring sosial. Baru-baru ini undangan online menjadi trend di beberapa kalangan. Undangan online mempunyai beberapa kelebihan diantaranya bisa menekan biaya untuk mencetak undangan, dikarenakan tidak diperlukan bahan dan materi untuk menggunakkan undangan online. Penggunaan undangan online bisa menghemat 30% dari budget awal untuk mencetak undangan cetak.

Adanya undangan online dan undangan cetak juga ‘mengundang’ beberapa kontroversi diantaranya adalah patutkah kita mengundang tamu undangan dengan undangan online? Karena pernikahan adalah sesuatu yang bersifat sakral, yang tata krama dan adat istiadatnya di junjung tinggi disetiap wilayah. Beberapa pakar menilai undangan online telah merubah kebiasaan yang biasa dilakukan dalam setiap pernikahan, karena setiap wujud undangan cetak merupakan bentuk keseriusan yang menandakan bahwa pernikahan bukan main-main. Selain itu, masih banyak orang yang belum punya akses internet dan komputer.

Agar Anda tidak bingung dalam menentukan ndangan cetak atau undangan online yang akan Anda gunakan berikut tips dari Anaria Wedding

  1. Buatlah daftar para tamu undangan yang akan Anda undang jauh-jauh hari sebelum hari H, agar tidak ada yang terlewat.
  2. Kelompokan alamat para tamu undangan berdasarkan lokasi tempat tinggal mereka.
  3. Buat juga daftar tamu undangan yang akan diberi undangan cetak, misalnya seperti rekan kerja Anda, sahabat atau teman orang tua Anda, dan orang-orang yang dianggap pantas untuk menerima undangan cetak seperti guru Anda, rekan bisnis Anda dsb.
  4. Buatlah daftar tamu undangan yang akan diundang dengan undangan online, seperti teman kuliah, teman yang lokasinya jauh,teman dekat Anda sewaktu SMA atau mungkin teman facebook Anda.
Baca Juga :  Pendapat Para Ulama Tentang Hukum Mahar Pernikahan Uang

Dengan cara ini Anda bisa menghemat pengeluaran untuk biaya undangan cetak dan Anda pun tidak dianggap menghilangkan tradisi pernikahan leluhur Anda.

Bila Anda berminat untuk konsultasi atau memesan langsung kebutuhan undangan cetak pernikahan Anda? Hubungi tim sales dan customer care kami di nomor 0856 4591 3004. Kami siap mewujudkan pernikahan impian Anda.

Kelebihan dan kekurangan menggunakan undangan digital

 

Ikuti update kami di social media