Informasi Seputar Blangko Undangan

0856 4591 3004 , Undangan Pernikahan Adat Jawa
0856 4591 3004 , Undangan Pernikahan Adat Jawa

Apa sih yang dimaksud dengan blangko undangan ? Blangko undangan umumnya dikenal sebagai jenis dari kartu undangan yang telah memiliki motif atau pun template tersendiri. Namun meskipun undangan tersebut telah dihias dengan ornamen tertentu, ia justru belum terisi oleh teks dibagian dalamnya. Dengan demikian, maka blangko undangan pun dapat dinyatakan sebagai jenis undangan yang setengah jadi. Untuk menghasilkan undangan seutuhnya melalui balngko tersebut, maka Anda pun tinggal mengisi bagian dalamnya dengan menggunakan teks atau pun objek lainnya yang memang dibutuhkan dalam blangko tersebut.

Perbandingan harga sebelum dan setelah cetak

Penggunaan blangko dalam pembuatan undangan memang terbilang lebih murah. Hal ini dikarenakan blangko tersebut masih berada dalam keadaan kosong. Sedangkan untuk jenis undangan blangko yang telah dicetak maka harganya pun jauh lebih mahal, karena dalam proses pembuatannya dibutuhkan tahpaan cetak tulisan serta proses finishing dari kartu undangan lainnya.

Proses cetak serta finishing dari blangko menuju undangan jadi

Untuk melakukan tahapan cetak serta finishing itu dibutuhkan beberapa tahapan penting, diantaranya adalah :

Setting, hal yang satu ini menjadi bagian awal yang harus dilakukan. Setting merupakan tahapan peng-layout-an  dari teks yang kemudian akan dicetak pada kartu blangko tersebut.

Pemilihan untuk proses cetak, hal ini dapat dilakukan dengan cara sablon atau offset serta cara cetak dengan menggunakan printer. Jika Anda memilih cara sablon atau offset, maka hal yang diperlukan adalah pembuatan film cetak. Namun jika dicetak dengan menggunakan printer, maka proses pembuatan film pun tidak dibutuhkan.

Tahapan proses pencetakan baik itu dengan sablon atau pun cetak printer

Proses finishing, jika proses cetak untuk undangan telah diakukan, maka tahap terakhir adalah finishing. Hal ini dapat dilakukan dengan melipat atau bahkan mengelem undangan. Karena hal ini bergantung pada desain dari jenis blangko yang digunakan, apakah itu jenis softcover atau pun hardcover. Setelah selesai dengan tahapan tersebut, maka undangan pun dapat Anda masukkan menuju bagian palatik OPP sebagai cara akhir dalam pengemasannya.

Baca Juga :  Inspirasi Souvenir Pernikahan Cantik dan klasik Surabaya

Jenis blangko yang dapat dicetak printer

Pada dasarnya semua jenis blangko dapat dicetak dengan menggunakan  printer. Namun bagi Anda yang masih ragu apakah blangko yang mungkin Anda pilih dapat dicetak dengan menggunakan printer atau pun tidak, maka cobalah untuk memperhatikan beberapa hal di bagian bawah ini :

Untuk beberapa jenis blangko yang dapat dicetak dengan menggunakan printer itu biasanya terdiri dari jenis kertas BC yaitu Brief Card, dan bukan jenis kertas ivory atau pun art cartoon

Untuk undangan blangko dengan model kecil biasanya berada dalam ukuran maksimal sekitar 21,7 cm yang merpuakan ukuran dari feed printer secara umum.

Untuk penggunaan sisi ukuran yang paling kecil, maka salah satu bagian dari sisinya pun harus berada dalam keadaan rata, sehingga tidak menimbulkan lengkungan atau pun  gelombang dan hal lainnya.

Demikianlah beberapa penjelasan singkat mengenai blangko undangan kali ini. Pilih dan pesan blangko undangan di tempat yang tepat.

 

Ikuti update kami di social media