Undangan Pernikahan surabaya Cantik nan Ekonomis

Undangan Pernikahan surabaya Cantik nan Ekonomis
Undangan Pernikahan surabaya Cantik nan Ekonomis

Undangan Pernikahan surabaya Cantik nan Ekonomis –  Pernikahan adalah salah satu momen penting dalam kehidupan seseorang. Sebuah langkah kehidupan yang selalu diimpikan oleh semua laki – laki dan perempuan ketika menginjak dewasa. Mempersiapkannya membutuhkan waktu dan tenaga, termasuk salah satu hal kecil yang penting yakni pembuatan kartu undangan pernikahan eksklusif. Kartu undangan pernikahan eksklusif yang menampilkan tema pernikahan sehingga akan menambah ketertarikan tamu yang diundang.

Tema kartu undangan pernikahan eksklusif menjadi pilihan yang tepat bagi pasangan yang ingin mengundang tamu undangan. Tidak yang neko – neko ataupun terlalu ramai namun elegan dan tetap mencirikan khas eksklusifnya. Kartu undangan pernikahan eksklusif ini cocok sekali untuk dihadirkan saat kamu mengundang sahabat, teman kerja/ rekan sejawat, dan keluarga yang kamu harapkan datang di pesta pernikahanmu. Menghadirkan kartu undangan pernikahan ini ibarat kamu membagikan kebahagiaan di hari besarmu. Dengan begitu, orang lain pun turut bahagia mendapat berita baik yang kamu bawakan.

Kartu undangan pernikahan eksklusif bisa kamu buat dengan dana yang ekonomis. Mungkin tanggapan awal yang muncul ketika kita melihat kartu undangan pernikahan eksklusif itu butuh biaya yang mahal. Apalagi jika kita mencetak dalam jumlah besar. Namun janganlah terpaku pada anggapan tersebut. Why? Karena tidak semua kartu undangan pernikahan eksklusif itu dibuat dengan biaya yang mahal. Ada tips menarik yang bisa kamu lakukan supaya kamu bisa membuat kartu undangan pernikahan eksklusif dengan dana minimalis.

Pertama, kamu bisa mendesain sendiri atau minta saudara/ teman untuk membuatkan desain kartu undanganmu. Selain murah, pastinya karena dilakukan sendiri dengan mengabaikan energi yang dipakai, kamu bisa lebih berkreasi dengan kartu undangan pernikahan yang akan kamu buat. Kamu bisa dengan bebas memilih warna, bentuk dan tema eksklusif yang akan kamu buat. Itu jika kamu atau pasanganmu mempunyai skill desain grafis yang mumpuni. Jika tidak, pun tak akan menjadi masalah. Kamu bisa meminta saudara/ teman yang bisa membuatkan untukmu alih – alih menggunakan jasa desain profesional.

Kedua, mencetak. Kamu bisa mencetak kartu undangan pernikahan eksklusif tersebut ke percetakan yang sudah kamu survei baik secara harga ataupun kualitas. Karena biaya percetakan juga cukup menguras budget, maka kamu harus pandai – pandai memilih percetakan yang bagus namun bersahabat dengan dompetmu. Namun dengan catatan bahwa kualitas undangan juga harus tetap terjaga. Cara lain adalah mencetak secara mandiri dengan print rumahan. Kamu bisa memilah bagian mana yang bisa diprint secara mandiri dan mana yang akan kamu cetak di percetakan. Misalnya saja kamu bisa cetak sendiri denah rumah/gedung mana yang akan kamu gunakan untuk resepsi pernikahan.

Ketiga, packaging. Kartu undangan pernikahan eksklusif dengan desain yang bagus tentunya akan lebih bagus lagi dengan packaging yang menarik. Kamu bisa cari ide bagaimana cara packaging yang menarik dan murah, serta bisa dilakukan sendiri. Sehingga tak banyak memakai jasa profesional hanya untuk sekedar packaging kartu undangan pernikahan. Ide – ide itu bisa kamu cari di situs – situs internet yang memperlihatkan contoh packaging unik, supaya semakin eksklusif.