Trik Menghemat Biaya Kartu Undangan

0856 4591 3004 , Undangan Pernikahan Cantik dan Elegan
0856 4591 3004 , Undangan Pernikahan Cantik dan Elegan

Kartu undangan bukanlah sekedar selebaran berisi informasi seputar pernikahan. Lebih jauh, kartu undangan akan menjadi persepsi awal para tamu tentang acara pernikahan si pengantin nantinya. Undangan berdesain apik dan memikat sudah tentu membuat para tamu semakin penasaran untuk menghadiri pesta. Pada akhirnya, calon pengantin pun rela mengeluarkan budjet yang tidak sedikit untuk kebutuhan pernikahan yang satu ini.

Agar kamu tidak terlanjur menganggarkan biaya terlalu besaan untuk memesan kartu undangan, pelajarilah tips jitu menghemat anggaran kartu undangan berikut ini.

  1. Cari referensi. Mulailah dengan mencari beragam referensi vendor kartu undangan. Cari desain kartu undangan yang kamu inginkan, kemudian bandingkan harga dari masing-masing vendor. Pilih vendor yang memiliki desain terbaik dan harga yang sesuai dengan budjet.
  2. Keep it simple. Semakin banyak bahan baku kertas yang terpakai, semakin besar juga dana yang dibutuhkan. Untuk menghemat biaya, kamu bisa memangkas jumlah kertas yang digunakan untuk tiap undangan. Atur sedemikian rupa informasi yang akan dicantumkan pada kartu undangan dengan efisien.
  3. E-Invitation. Buat website pernikahan atau e-invitation untuk menggiring para tamu mendapatkan informasi lengkap seperti lokasi atau foto pernikahan. Kamu bisa membuat website pernikahan yang berbayar atau menggunakan domain gratis yang banyak tersedia di internet.
  4. Do It Your Self. Mendesain kartu undangan sendiri tentu akan menghemat anggaran daripada meminta desain dari pihak vendor. Semakin beruntung bila kamu memiliki teman yang mau membantumu membuat desain kartu undangan dengan harga lebih murah atau bahkan gratis.
  5. Buy More Get More. Bernegosiasi dengan pihak vendor untuk diskon harga atau bonus tambahan jumlah dari kartu undangan yang dipesan. Bonus ini sangat bermanfaat untuk diberikan pada tamu yang mungkin saja terlewat dari daftar dan tentu saja sangat menghemat anggaran untuk memesan kartu undangan