Memilih Undangan Pernikahan, Simple, Unik, Atau Mewah

Memilih Undangan Pernikahan, Simple, Unik, Atau Mewah

Memilih Undangan Pernikahan, Simple, Unik, Atau Mewah

Topik kali ini lumayan asyik nih. Yaitu betapa bingungnya saat sudah saatnya kita dihadapkan pada segudang pilihan konsep undangan pernikahan. Tentunya teman-teman mau dong momen sekali seumur hidupnya memberi jejak mendalam yang tak terlupakan?

Memang sangat pantas jika teman-teman sangat selektif dengan jenis undangan apa yang mau dipakai. Bahkan mungkin ada daintara teman-teman yang menganggap undangan bukan hanya sekedar sarana woro-woro acara pernikahan. Dianggaplah undangan sebagai cerminan karakter dua insan bebahagia yang mencita-citakan singgahsana pelaminan. Widih.. Puitis abis dah. Atau bisa jadi ada dari dua insan yang ingin merancang sendiri undangan mereka sebagai pematik inspirasi dan pengobar semangat pernikahan langgeng.

Ada banyak sekali loh jenis dan konsep yang bisa dipilih. Mulai dari soft cover setipis embun pagi sampai dengan hard cover setebal kardus kulkas. Tinggal preferensi pribadi teman-teman yang menentukan pilihan akan jatuh kemana. Tentu akan lebih mudah buat teman-teman yang sudah punya konsep pernikahan yang pasti. Karena jenis undangannya bisa disesuaikan dengan konsep yang sudah ada.Tapi tenang biagi teman-teman yang belum ada rencana, kan bisa konsep pernikahan disesuaikan dengan konsep undangan haha. Udah deh daripada bingung mending langsung aja kita bahas atu-atu. Harapannya teman-teman tidak galau lagi dalam menentukan pilihannya.

Undangan Pernikahan Berdasarkan Materialnya

Disini kita ambil kategori berdasarkan bentuk dan material yang dipakai ya teman-teman. Kita ambil yang umum saja yaitu, undangan softcover dan hardcover. Sama tambah satu yang tidak umum tapi masih rahasia deh, biar teman-teman penasaran

  • Undangan Pernikahan Softcover
    Memilih Undangan Pernikahan, Simple, Unik, Atau Mewah

Ini nih buat yang fanatik sama keserderhanaan dan yang mau hemat dikit buat modal yang lain hehe. Selain bisa menghemat karena biaya yang dikeluarkan tidak terlalu mahal, jenis ini sebenarnya bisa lebih membebaskan teman-teman dalam berkreasi loh. Warna-warna soft yang dipadukan dengan bahan kertas bertekstur glossy akan menambah kesan elegan dari undangan teman-teman. Elegan kan tidak harus mewah, setuju teman-teman? Mudah-mudahan setuju haha.

  • Undangan Pernikahan HardcoverMemilih Undangan Pernikahan, Simple, Unik, Atau Mewah

Agak sedikit mahal tapi tetap saja jadi favorit. Sangat populer saat ini, hampir menjadi pilihan pasti bagi sebagian orang. Biasanya memiliki kesan mewah gitu deh. Meskipun undangan pernikahan hardcover yang kita temui kebanyakan punya desain yang agak-agak old-school atau kuno. Teman-teman bisa kok membuatnya lebih berani dengan pemakaian warna-warna yang lebih ceria.

Bahkan sering kita lihat undangan pernikahan hardcover yang multifungsi. Ditambahkannya fungsi sebagai kalender agar bisa berguna dan tidak hanya dilupakan begitu saja. Buat teman-teman yang mau undangannya punya nilai tambah nih. Apalagi kalau pernikahannya bertepatan dengan akhir tahun, bisa jadi sangat bermanfaat kan buat tamu undangan teman-teman.

  • Undangan Pernikahan Online
    Memilih Undangan Pernikahan, Simple, Unik, Atau Mewah

Wah kontroversial, tidak biasa, dan “tidak mungkin”, itu kan yang ada dibenak teman-teman sekarang haha. Meski budaya bangsa tidak memberi celah bagi kita untuk melakukan hal ini tapi bisa kok dijadikan solusi buat kerabat atau sahabat nan jauh tak terjangkau dengan jalan kaki only hehe. Yang tidak mungkin disini ya ngirim undangan ke pakde di desa yang emailpun tak poenya. Singkat kata, kita tidak bisa menjangkau semua orang dengan cara ini. Hampir lupa nih, hal yang paling menguntungkan kalau cara ini bisa dilakukan ya kita bisa tidak keluar biaya percetakan. Baiklah.. Kita anggap sebagai intermezzo saja. Sebagai pemanis biar artikelnya lebih inspiratif  .

Mewah, Unik, Atau Yang Simple Saja?

Mudah-mudahan setelah baca sesi diatas teman-teman bisa dapat sedikit gambaran mau dibawa kemana pilihannya. Jangan sampai malah jadi tambah galau deh. Terlepas dari material yang dipakai, teman-teman juga masih harus menentukan benerapa hal. Misalnya saja warna, gambar, gaya tulisan, dan lain sebagainya. Memang difinisi mewah atau simple bisa berbeda-beda artiannya bagi orang satu dengan yang lainnya. Tulisan yang memakai tinta emas mungkin bisa menambah kesan mewah sedangkan menambahkan pita dengan warna ceria bisa jadi dianggap elegan dan simple. Lalu undangan pernikahan yang unik itu yang bagaiman dong?

Tidak ada yang melarang kita untuk melawan mainstream, anggapan bahwa undangan pernikahan harus selalu ini dan itu. Tidak ada salahnya untuk “beda”. Misalnya saja pernah kami temui undangan yang berbentuk seperti roll film, harus ditarik keluar kertasnya kalau ingin melihat tulisannya. Bahkan ada juga yang bentuknya menyerupai sebuah kartu SIM loh. Sangat unik memang, buat teman-teman yang berjiwa bebas dan tdak ingin mengikuti arus semata. Namun tetap saja kalau bisa dikatakan unik, yang paling populer saat ini mungkin undangan kipas ya. Ya ya betul betul.

Bila Anda berminat untuk konsultasi atau memesan langsung kebutuhan undangan pernikahan Anda? Hubungi tim sales dan customer care kami di nomor 0856 4591 3004. Kami siap mewujudkan pernikahan impian Anda.

Memilih Undangan Pernikahan, Simple, Unik, Atau Mewah