Hindari Kesalahan Ini Sebelum Kirim Undangan Pernikahan

Hindari Kesalahan Ini Sebelum Kirim Undangan Pernikahan
Hindari Kesalahan Ini Sebelum Kirim Undangan Pernikahan

Hindari Kesalahan Ini Sebelum Kirim Undangan Pernikahan –  Undangan pernikahan merupakan salah satu elemen utama dalam mempersiapkan acara pernikahan. Salah dalam mempersiapkan undangan maka bisa fatal sehingga membuat tamu undangan tersebut batal untuk hadir di hari bahagia.

Sebelum mengirimkan undangan pernikahan ke para calon tamu, maka ada baiknya Anda mengenali lebih dulu kesalahan yang sering terjadi saat mengirimkan undangan pernikahan seperti berikut ini :

Perhatikan Gelar dan Nama Tamu Undangan
Perhatikan kembali gelar dan nama tamu undangan sebelum undangan tersebut dikirim ke alamat yang bersangkutan. Salah dalam gelar ataupun ejaan nama bisa membuat tamu tersebut urung untuk datang.

Siapkan Amplop Lebih
Siapkan amplop cadangan untuk berjaga-jaga apabila undangan yang dikirimkan tersebut ternyata balik lagi kepada Anda karena mungkin saja alamatnya tidak jelas atau sudah pindah. Dengan menyiapkan cadangan amplop maka Anda tinggal menulis ulang alamat secara jelas tanpa perlu mencoret alamat pada amplop.

Pertimbangkan Berat Undangan
Tidak bisa dipungkiri saat mengirimkan undangan Anda akan memanfaatkan jasa pos. Oleh karena itu pikirkan dengan bijak mengenai berat undangan. Semakin berat undangan tersebut maka tentu akan membutuhkan ongkos pengiriman yang lebih besar apalagi jika harus mengirim undangan ke alamat yang jauh. Makin besar pula ongkos yang harus disiapkan.

Kualitas Cetakan Alamat yang Buruk
Pernahkah Anda melihat alamat yang tertulis miring di kartu undangan? Bisa saja itu terjadi karena kesalahan saat mencetak alamat undangan. Bila menemukan cetakan yang buruk segera tukar dan minta ganti dengan cetakan yang lebih bagus.