5 Jenis Undangan Pernikahan yang Creatif dan Inovatif

Jenis Undangan Pernikahan yang Creatif dan Inovatif
Jenis Undangan Pernikahan yang Creatif dan Inovatif

Kartu undangan pernikahan dengan desain seindah apapun, tetap saja pada akhirnya akan terbuang percuma. Ya, sebab esensi utama kartu undangan ialah menyampaikan informasi seputar acara pernikahan. Setelah pernikahan usai, maka kartu undangan tak lebih dari selebaran tak berguna. Selain itu, bahan kertas yang digunakan pada kartu undangan juga tidak memungkinkan para tamu untuk memanfaatkannya.

Sehingga kini, muncul desain alternatif undangan pernikahan yang bisa difungsikan menjadi bahan bermanfaat. Para tamu yang menerima pun akan memanfaatkan undangan pernikahan sekaligus menjadi suvenir yang berkesan.

MARK YOUR CALENDAR

 

Ide ini sangat pas bila kamu menggelar pernikahan di awal tahun. Mengingat pada pergantian tahun yang baru, orang-orang tentu akan mencari kalender baru. Selipkan kalender pada undangan pernikahan untuk mengingatkan para tamu hari bahagiamu kelak. Dijamin mereka pun tidak akan membuang undangan pernikahanmu ini, paling tidak hingga satu tahun ke depan.

INVITATION + SOUVENIR

 

Kipas lipat ialah benda mainstream yang sering digunakan sebagai suvenir pernikahan. Namun lain halnya ketika kamu menggunakan benda ini sebagai undangan pernikahan. Kipas lipat tentu sangat bermanfaat ketika cuaca di Indonesia memasuki musim kemarau.

WEDDING TOTE BAG

 

Kaum wanita pasti akan sangat senang menerima undangan pernikahan berbentuk tas berikut ini. Atur sedemikian rupa informasi seputar pesta pernikahanmu pada tote bag agar tetap elok saat dilihat.

NAPKIN INVITATION

 

Selain tote bagnapkin atau serbet bertuliskan informasi pernikahan juga dapat digunakan sebagai undangan pernikahan. Tidak hanya senang para tamu juga akan terkejut dengan undangan yang anti-mainstream ini.  Mereka pun akan sayang untuk mengabaikannya atau membuangnya.