4 Hal Yang Perlu Disiapkan Untuk Undangan pernikahan

4 Hal Yang Perlu Disiapkan Untuk Undangan pernikahan
4 Hal Yang Perlu Disiapkan Untuk Undangan pernikahan

4 Hal Yang Perlu Disiapkan Untuk Undangan pernikahan – Pesta pernikahan tidak akan lengkap rasanya tanpa kehadiran tamu. Untuk menarik tamu hadir tentunya Anda memerlukan undangan untuk para calon tamu. Memang, saat ini undangan bisa disebar dengan cara elektronik, namun untuk tamu-tamu senior, rasanya undangan dalam bentuk fisik masilah yang terbaik.

Kartu undangan bukan hanya sekadar kalimat-kalimat seputar informasi acara pernikahan yang  Anda gelar.  Selain sebagai alat penyampaian kabar pernikahan, undangan pernikahan juga memberikan kesan pertama para calon tamu undangan yang akan hadir pada pesta pernikahan Anda.

Untuk menghasilkan kartu undangan yang sempurna sehingga maknanya lebih dari sekadar selembar kertas yang memberikan informasi seputar pernikahan Anda maka beberapa hal berikut ini yang harus diperhatikan dalam pembuatan undangan pernikahan

Tema

Hal utama yang harus Anda perhatikan sebelum membuat undangan pernikahan adalah menentukan tema. Tema pernikahan tidak hanya diperlukan untuk menentukan dekorasi, busana, ataupun makanan. Dalam proses pembuatan undangan pun memerlukan tema. Agar memberikan kesan kompak maka undangan harus disamakan dengan dekorasi pernikahan.

Desain

Desain undangan yang unik memang memberikan kesan tertentu bagi penerimanya. Namun dalam menentukan desain Anda harus berkonsultasi dengan pasangan desain mana yang sesuai dengan selera bersama. Untuk hasil yang maksimal tentunya Anda perlu mendiskusikannya bersama dengan vendor undangan pilihan Anda supaya mengetahui jenis dan tekstur kertas yang tepat.

Budjet

Hitunglah dengan rinci kembali budjet yang Anda persiapkan. Untuk mendapatkan undangan yang mewah Anda perlu mengeluarkan budjet yang cukup banyak. Sebaiknya Anda diskusikan kembali dengan pasangan apakah kalian sudah menyiapkan anggaran yang lebih untuk membuat undangan? Jika tidak menyiapkan banyak budjet maka sebaiknya pilihlah undangan yang sederhana namun tidak terlihat murah dengan harga yang relatif terjangkau sehingga tagihan biaya pernikahan Anda tidak membengkak.

Jumlah Tamu Undangan

Sebelum benar-benar memesan kartu undangan ada baiknya Anda membuat daftar tamu yang akan menerima kartu undangan dari Anda dan pasangan. Hal ini untuk menghindari kartu undangan yang kurang atau berlebih sehingga akan menjadi tumpukan sampah di rumah Anda.