Ide Membuat Tampilan Souvenir Pernikahan Jadi Semakin Menarik

Ide Membuat Tampilan Souvenir Jadi Menarik – Halo bride and groom-to-be? Apakah kamu sudah berhasil memilih benda yang tepat sebagai souvenir pernikahan mu kelak? Meskipun hanya berasal dari benda-benda kecil, tampilan souvenir pernikahan yang dihias dan dikemas secara menarik tetap membuat para tamu terkesan lho.

Ide Membuat Tampilan Souvenir
Ide Membuat Tampilan Souvenir Pernikahan Jadi Semakin Menarik

Di acara resepsi pernikahan, souvenir umumnya hanya akan dibagikan oleh penerima tamu di meja registrasi. Padahal, tampilan souvenir yang menarik bisa menjadi ide tambahan dekorasi pesta. Apapun benda yang kamu pilih sebagai souvenir, jangan sia-siakan tampilan menariknya sebagai salah satu sudut penghias di acara resepsimu nanti.

Kemas souvenir secara menarik

Kemas souvenir dengan bungkus berupa kotak kado, pita, atau bentuk kemasan lainnya untuk benda yang kamu ingin jadikan souvenir.

Beri label dengan kesan personal

Buat souvenir semakin personal dengan memberi label ucapan terimakasih. Berikan kata-kata yang menarik dan pas dengan tambahan nama kedua mempelai dan tanggal pernikahan.

Beri tempat khusus

Jangan hanya sekedar diberikan, display souvenir dengan menempatkan pada meja khusus yang telah dihias dan diberi backdrop sesuai tema pesta.

Letakkan pada sudut strategis

Sebaiknya letakkan meja souvenir pada sudut-sudut strategis yang terlihat oleh para tamu. Sudut terbaik adalah dekat pintu masuk atau pintu keluar acara resepsi.

Beritahu kepada tamu undangan

Jangan lupa beritahu kepada para tamu agar tidak lupa membawa pulang souvenir. Kamu bisa mencantumkan kalimat seperti “Please Take One” yang ditulis dengan font menarik untuk menandainya.

Susun souvenir agar tidak monoton

Apabila kesulitan saat mengatur dekorasi souvenir, susun souvenir menjadi tiga lapisan melingkar. Buat menyerupai tingkatan seperti kue pengantin, untuk menyiasati tinggi rendah tampilan agar tidak monoton.

Beri elemen pendukung

Kamu pun bisa memberikan centerpiece seperti vas bunga atau elemen lain yang mendukung untuk mempercantik tampilan souvenir.

Jadikan sebagai dekorasi

Jika ingin menghemat ruang, gantung souvenir pada setiap kursi tamu.  Souvenir pun bisa sekaligus berfungsi sebagai dekorasi kursi.