Hiasan Mahar Uang Elegan Bikin Pernikahan Makin Berkesan

Hiasan Mahar Uang Elegan Bikin Pernikahan Makin Berkesan

Setiap momen yang berlalu di dalam pernikahan akan menjadi kenangan manis yang tak akan pernah terlupakan. Untuk itulah, setiap detail dan pernak – pernik untuk pengantin, harus dipersiapkan se-spesial mungkin. Tak terkecuali, untuk urusan mahar atau mas kawin. Banyak pengantin di Indonesia yang menghias mahar uang agar tampil se- elegan mungkin. Maharini nantinya akan dijadikan salah satu memori terindah yang diabadikan dan terpajang dalam album foto pernikahan sepanjang masa.

mahar elegan hanya bisa dibuat dengan keterampilan dan kreativitas khusus. Anda bisa membuat sendiri mahar uangyang istimewa, untuk ide dan desainnya bisa mencontek beberapa inspirasi berikut ya:

1. Mahar uang kertas dan uang koin dibentuk sebuket bunga

Wanita selalu bahagia jika diberi hadiah bunga – bunga indah dan segar. Apalagi, kali ini bunganya terbuat dari uang kertas dan uang koin yang dibentuk sedemikian rupa agar makin elegan dan menarik. Bunga kertas dibentuk menjadi kelopak – kelopak bunga yang bertumpuk seperti bunga mawar. Sedangkan, uang koin ditempelkan di bagian papan dengan membentuk lingkaran atau cukup disusun rapi memenuhi papan. Hiasi dengan bunga plastik, daun imitasi dan pita emas. Lalu, tempatkan dalam box kaca akrilik atau box hantaran.

Baca Juga :  Pilih Saja yang Fungsional dan Cantik untuk Pernikahan mu

2. Mahar gunungan wayang atau kaligrafi Bismillahirahmanirahim

Memulai mengayuh biduk rumah tangga di tengah bahtera kehidupan, seolah disimbolkan dalam pewayangan berupa bentuk gunungan wayang. Gunungan wayang ini bisa Anda buat dari bahan kertas bernuansa emas ataupun laser cutting akrilik. Tampilan yang glamor dan mewah ini akan semakin menambah kesan indah dalam pesta pernikahan. Selain itu, bagi pengantin muslim yang ingin mendesain mahar uang elegan, dapat mengambil konsep kaligrafi kalimat “Bismillahirahmanirahim” dalam bahasa Arab. Kalimat suci ini merupakan lambang kesiapan untuk memulai langkah dalam membina keluarga baru.

3. Mahar pernikahan uang sketsa wajah pengantin

Mahar uang yang ditata cantik? Sudah biasa. Kalau ingin yang luar biasa, coba menyusun uang mahar koin atau kertas yang dibentuk seperti sketsa wajah. Caranya, sederhana. Yaitu, uang koin mahar nikah ditempelkan ke papan yang dijadikan kanvas. Kemudian, siluet atau sketsa wajah kedua mempelai ditempelkan dengan nuansa warna monokromik atau hitam dan putih. Mahar pun sudah jadi. Tinggal dibingkai dengan pigura bernuansa emas yang terlihat mewah dan mahal.

4. Mahar uang dan foto pengantin

Biasanya, mahar pernikahan bagi para pasangan di Indonesia akan dipajang selayaknya lukisan yang dipamerkan di ruang tidur atau ruang tamu. Nah, agar lebih manis, selain uang mahar, bisa juga menempatkan foto pengantin di dalamnya. Foto pra – nikah juga bisa atau bahkan dapat ditambah pernak – pernik lain seperti jam atau lukisan siluet/ karikatur pengantin.

5. Mahar berbentuk simbol atau logo profesi/ instansi

Mas kawin berupa uang kertas tampaknya masih menjadi idola di kalangan pengantin. Pasalnya, uang kertas bisa lebih mudah dibentuk berbagai kreasi dan desain. Salah satunya seperti mahar berbentuk kapal atau perahu pinisi khas suku Bugis ini. Kemegahan kapal dan desain layar bertumpuk yang unik, merupakan simbol jika Anda dan pasangan sudah siap mengarungi bahtera rumah tangga. Walaupun diterjang ombak, biduk yang dikayuh tetap melaju menuju pelabuhan.

Baca Juga :  Souvenir Pernikahan Pengingat Moment Bahagia

6. Mahar logam mulia berbentuk Ka’bah

Karena susunan logam mulia lebih simpel bisa berupa koin, batangan atau kepingan, maka bentuk Ka’bah bisa menjadi pilihan yang ideal. Setiap orang muslim sangat mendambakan bisa pergi ke rumah Alloh dan berjumpa dengan Ka’bah. Kerinduan ini bisa sedikit terobati dengan mahar berbentuk Ka’bah yang dibingkai indah dengan pigura bernuansa putih dan emas dari bahan akrilik.

7. Mahar uang sederhana inisial nama pengantin

Mengabadikan nama kedua pengantin di dalam mahartentu akan menambah keharmonisan dan menjadi doa agar kedua pengantin selalu langgeng. Inisial nama pengantin, bisa berupa huruf pertama masing – masing nama mempelai. Atau nama panggilan kedua pengantin. Sedangkan, tambahan pemanis, boleh ditambahkan hiasan pita, bunga plastik atau manik- manik mutiara. Meskipun sederhana, namun ide kreatif ini akan mempercantik mahar uang elegan yang ingin diberikan.

***

Sedang hunting hiasan mahar uang elegan untuk pernikahan? Cek website anaria-wedding.com yang menyediakan beragam model dan desain mahar, seserahan serta souvenir maupun undangan. Info pemesanan dan chat langsung dengan tim customer care di nomor WA/LINE 0856 4591 3004.

 

 

Ikuti update kami di social media

 
Artikel Terkait :hias mahar uang (1) -