09.00 - 17.00 WIB
031-5484342
0856 4591 3004
info@anaria-wedding.com

Desain Undangan Pernikahan Unik Untuk Pengantin Milenial

Wednesday, July 25th 2018.

Desain Undangan Pernikahan Unik Untuk Pengantin Milenial

Dalam benak setiap orang, tentu berharap agar kelak pernikahan bisa berlangsung lancar dan mengesankan semua orang.

Pernikahan yang diharapkan terjadi satu kali dalam kehidupan sangat layak digelar secara spesial. Bukan berarti harus mewah atau mahal, namun pernikahan dapat membahagiakan dan mengesankan para tamu sudah lebih dari cukup.

Sebelum semua itu terjadi, pastinya ada banyak persiapan yang perlu dipikirkan dan didiskusikan. Termasuk soal desain undangan pernikahan unik yang akan menciptakan kesan mendalam pada para tamu Anda.

Undangan pernikahanyang berkesan akan lebih mudah diingat, sehingga para tamu tentu tidak akan ragu dan segan lagi menghadiri acara pernikahan Anda.

Nyatanya, memilih konsep undangan tidak semudah dibayangkan. Desain undangan saat ini sudah sangat beragam dan kerap membuat pusing para pengantin milenial dalam memilih. Jangan khawatir, untuk memudahkan Anda menentukan pilihan desain, yuk cek beberapa desain undangan pernikahan unik yang bisa dipertimbangkan berikut:

1. Pilih warna – warna soft seperti mint, salem atau olive

Saat ini pengantin milenial mulai meninggalkan warna – warna yang terlalu mencolok atau cerah. Warna – warna ini dianggap kurang unik karena sering dipakai selama bertahun – tahun. Sebaliknya, warna – warna yang lembut seperti salem, olive, mint dan baby blue mulai muncul ke permukaan. Demikian juga dengan warna – warna pastel yang masih diminati untuk konsep undangan vintage. Cantumkan juga detail waktu acara pernikahan dan lokasi venue agar para tamu tidak bingung lagi tentang kabar bahagia Anda.

 

2. Background bermotif bunga – bunga opacity

Dengan teknik opacity atau transparansi, latar belakang bunga- bunga yang indah akan menambah keindahan undangan pernikahan. Motif bunga atau floral memang sangat cocok dijadikan desain undangan nikah dan memberi kesan mood yang bernuansa happy dan berbunga – bunga.

Tidak terlalu berlebihan, jika memasang background bunga – bunga ini dipadukan dengan jenis font tertentu di bagian sampul yang menuliskan nama kedua mempelai dan tanggal pernikahan. Tapi, pastikan agar fontnya tidak terlalu “keriting” karena akan sulit terbaca oleh si penerima.

3. Motif tanaman dan floral

Masih berkonsep floral dan tanaman mistletoe, undangan pernikahanakan tampil lebih menawan dipandang mata. Motif bunga dan tanaman sulur ini diatur agar sedikit transparan atau opacity tertentu untuk lebih memperjelas tulisan inisial nama pengantin dan informasi detail pernikahan.

Tapi, jika Anda ingin menonjolkan motif bunga dan tanaman sulur dalam desain, tunjukkan saja motif ini di bagian amplop dan sampul. Sehingga isi pesan undangan yang berlatar polos tetap mudah dibaca oleh si penerima.

4. Karikatur yang artistik

Siapa bilang gambar karikatur tidak bisa dimasukkan dalam undangan? Justru, hal ini akan membuat undangan tampak lebih unik dan berbeda dari biasanya. Pada umumnya, pengantin akan melakukan sesi pemotretan pra nikah untuk dipasang di dalam undangan. Namun, dengan konsep karikatur tentu hal ini akan menjadi sebuah kesan yang teristimewa karena berbeda dengan yang lain.

5. Amplop vintage

Isi pesan mungkin boleh berkonsep simpel dan polos, tapi soal amplop, Anda boleh berkreasi agar tampil lebih elegan. Misalnya, dengan menunjukkan kesan vintage di bagian amplop undangan. Unsur warna – warna lembut seperti cokelat atau putih bisa menambah kesan elegan pada undangan tanpa harus banyak usaha.

6. Beach boys and girls

Undangan pernikahan yang berkesan dan unik? Coba ambil tema pantai yang menentramkan hati ini. Dengan berbekal kertas daur ulang yang sudah diberi detail info tentang pernikahan termasuk jadwal acara dan tempat venue, sekarang tinggal dihias saja. Tempelkan unsur pantai dan samudera seperti bintang laut, kerang, pohon kelapa atau ikan. Bisa juga menambahkan rumput laut sebagai border di salah satu sisi undangan sebagai pemanis.

7. Tema abstrak

Bermain dengan lukisan abstrak atau ombreundangan pernikahanbisa tampil lebih keren, lho. Warna – warna yang dipilih juga lebih bebas dan sesuka hati karena memang kesan abstrak yang dipilih. Misalnya seperti warna merah, kuning atau biru. Ibarat warna – warna inti tersebut, begitulah pernikahan kalian yang tidak akan pernah memudar dan selalu menjadi inti pusat kebahagiaan keluarga Anda.

***

Itulah beberapa ilustrasi dan desain undangan pernikahan unik bagi Anda yang sedang merancang pernikahan impian.

Untuk desain – desain lain yang tak kalah menawan kunjungi website souvenirnikah.co.id di nomor WA/ LINE 0856 4591 3004 . Apa pun kebutuhan pernikahan Anda seperti undangan, souvenir dan jasa hias mahar dan seserahan, kami siap melayani.

Rp 43.000
Rp (Hubungi CS)
Rp 55.000
Rp 21.000
Rp 55.000
Rp 1.500.000