Cermat Memilih Kartu Undangan Pernikahan Elegan

Cermat Memilih Kartu Undangan Pernikahan Elegan
Cermat Memilih Kartu Undangan Pernikahan Elegan

Cermat Memilih Kartu Undangan Pernikahan Elegan –  Kartu undangan merupakan salah satu bentuk cermin dari sebuah resepsi pernikahan. Bisa dibilang, kartu undangan adalah cerminan dari wajah pesta pernikahan. Tentunya  selain momen bahagia untuk pengantin dan keluarga, resepsi pernikahan bisa dijadikan momen untuk berkumpul dengan orang-orang yang sudah lama tidak Anda temui. Namun, kartu undangan yang buruk akan membuat orang yang Anda harapkan kedatangannya gagal untuk hadir.

Untuk Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan ada baiknya teliti dan jeli dalam memilih kartu undangan yang akan dikirim kepada rekan dan kerabat. Kartu undangan yang dibuat untuk menyampaikan informasi mengenai siapa yang akan menikah, waktu dan tempat acara berlangsung secara jelas. Yang harus Anda perhatikan dalam memilih dan membuat kartu undangan adalah sebagai berikut

Desain Kartu Undangan

Persiapkan beberapa desain kartu undangan. Desain kartu bisa Anda dapatkan dari tempat percetakkan, internet atau kartu undangan yang pernah Anda terima. Diskusikan bersama pasangan desain mana yang akan Anda gunakan.

Konsultasi Pada Keluarga

Setelah menyepakati desain mana yang akan Anda gunakan, segeralah berkonsultasi pada keluarga. Apabila pihak keluarga menginginkan respsi yang terpisah maka buatlah undangan yang terpisah. Seringkali perbedaan pendapat terjadi dalam sebuah diskusi jadi Anda harus benar-benar mencocokkan selera Anda dengan keluarga.

Cari Tempat Percetakkan

Setelah mencapai kesepakatan dalam desain kartu undangan maka segeralah mendatangi tempat percetakan kartu undangan. Carilah tempat percetakan yang memiliki reputasi baik, tidak ada salahnya mendengarkan rekomendasi dari teman yang pernah menggunakan jasa tersebut. Sebaiknya Anda memilih percetakan yang dekat dengan lokasi tempat tinggal. Hal ini perlu untuk memudahkan Anda apabila terjadi keterlambatan dan lain-lain.

Baca Juga :  8 Ide Buku Tamu Unik yang Kelak Membuat Pernikahanmu Diingat dan Terus Dilirik

Pasang Foto Prewedding

Apabila Anda ingin memasang foto prewedding maka pilihlah foto yang terbaik. Pemasangan foto prewedding cukup membantu tamu undangan untuk mengetahui siapa yang akan menikah. Bisa jadi tamu yang diundang merupakan teman lama atau hanya mengenal orang tua Anda.

Cantumkan Peta

Menyantumkan Peta adalah salah hal yang wajib dilakukan. Karena tidak semua tamu undangan mengetahui alamat yang Anda cantumkan dalam kartu undangan. Apalagi lokasi pernikahan Anda adalah tempat yang sulit dicari maka keberadaan peta yang jelas akan sangat membantu.

Tulisan yang Jelas

Pemilihan font atau jenis tulisan yang akan digunakan pada kartu undangan harus jelas agar penerima tidak salah dalam membacanya. Pilihlah font yang simpel dan terkesan bersih untuk memudahkan penerima membaca keterangan siapa mempelainya, waktu dan tempat pelaksanaan.

Jenis Kertas Untuk Isi dan Cover

Pilih jenis kertas undangan yang cocok untuk menampilkan keindahan corak dan desainnya. Sebagai penyempurna tampilannya, Anda bisa menambahkan pita yang senada dengan warna kertas isi dan cover undangannya. Anda juga bisa menambahkan simbol cinta atau inisial nama Anda dan Pasangan. Gunakan amplop undangan dan label untuk menuliskan nama yang jelas untuk suatu penghormatan pada penerima.

 

Ikuti update kami di social media