Budget Untuk Souvenir Pernikahan Inilah Tips untuk Memilihnya

Budget Untuk Souvenir Pernikahan Inilah Tips untuk Memilihnya – Souvenir pernikahan merupakan salah satu pelengkap pesta pernikahan. Souvenir ini biasanya sebagai ucapan terima kasih kepada para tamu undangan pernikahan atas kehadirannya. Pesta pernikahan merupakan acara sakral yang paling dimimpikan setiap calon pasangan pengantin. Jadi, segala sesuatu yang berkaitan dengan pesta pernikahan harus benar-benar dipersiapkan dengan matang.

Budget Untuk Souvenir Pernikahan

Tips Memilih Souvenir Pernikahan Sesuai Dengan Budget

Dalam memilih souvenir untuk pernikahan sendiri, tentu harus benar-benar yang unik dan tentunya sesuai keinginan kedua belah pihak pasangan. Bagi kamu yang ingin tahu, bagaimana cara memilih souvenir untuk pernikahan, berikut ini ulasannya!

Tentukan Jumlah Undangan

Sebelum memilih souvenir untuk pernikahan, sebaiknya tentukan jumlah undangan terlebih dahulu. Tentu untuk menentukan jumlah souvenir yang akan dipesan. Belilah souvenir dengan jumlah yang tidak kurang dan juga tidak terlalu banyak, kalau bisa dengan menambahkan sedikit dari jumlah undangan yang kamu undang. Hal ini untuk meminimalisir kekurangan souvenir.

Sesuaikan Dengan Budget

Saat kamu hendak membeli souvenir pernikahan, sebaiknya sesuaikan dengan budget atau anggaran yang telah dialokasikan sebelumnya untuk mendapatkan souvenir ini. Melalui budget yang Anda tetapkan inilah, Anda bisa menentukan jenis dari souvenir yang dipilih. Hindari membeli souvenir dengan harga yang jauh lebih mahal yang melampaui anggaran, sebab kamu bisa saja kekurangan dana untuk persiapan pernikahan lainnya. Selain itu, mahal atau tidaknya souvenir bukan menjadi jaminan souvenir tersebut benar-benar menarik dan bagus.

Memiliki Kegunaan

Rata-rata saat kita mendapatkan souvenir dari acara pesta pernikahan, hanya sekedar untuk pajangan saja. Akan tetapi, agar souvenir yang kamu bagikan lebih berkesan untuk para tamu undangan sebaiknya pilih souvenir yang memiliki nilai guna. Misalnya saja berupa kalender, gelas, gunting kuku, kipas dan lain sebagainya. Jadi selain untuk kenang-kenangan, souvenir tersebut bisa digunakan sesuai fungsinya.

Souvenir yang Unik

Dalam memilih souvenir perkawinan sebaiknya jangan memilih yang sudah umum. Kamu bisa memberikan kesan berbeda kepada para tamu undangan dengan memberikan souvenir unik. Selain itu, dengan sajian souvenir yang cantik dan menarik justru bisa menambah kebahagiaanmu dan para tamu undangan di pesta pernikahan. Untuk mendapatkannya, kini kamu bisa mencari rekomendasi pilihan souvenir yang unik-unik melalui toko online atau langsung pergi ke toko-toko souvenir perkawinan dan langsung berkonsultasi kepada pihak penjual souvenir tersebut.

Tidak Murahan

yang terakhir adalah tips memilih souvenir yang murah namun tidak murahan. Ada banyak sekali souvenir yang dijual di pasaran dengan harga yang murah namun memiliki manfaat dan kualitas yang cukup baik. Walaupun hanya untuk kenang-kenangan, namun souvenir tersebut akan lebih berarti jika kualitasnya tahan lama. Untuk itulah pastikan kamu benar-benar memperhatikan kualitas souvenir yang baik ketika memilih souvenir pernikahan.