web counter

Bikin Kartu Undangan yang Ramah Lingkungan Yuk!

0856 4591 3004 , Kartu Undangan Pernikahan Surabaya
0856 4591 3004 , Kartu Undangan Pernikahan Surabaya

Kartu Undangan merupakan kebutuhan yang tidak bisa kamu dihilangkan dari daftar persiapan pernikahan.  Sayangnya, penggunaan kertas dalam kartu undangan atau stationary menjadi salah satu penyebab yang tanpa disadari berdampak pada kerusakan lingkungan. Bagaimana tidak, setiap kertas yang digunakan sebagai bahan baku kartu undangan tentu berasal dari pepohonan.

Dengan membuat kartu undangan ramah lingkungan, kamu pun sudah melakukan hal kecil berdampak besar pada lingkungan. Untuk itu, yuk, kita bikin kartu undangan yang ramah lingkungan!

PILIH KERTAS DAUR ULANG
Siasati bahan dasar kartu undangan dengan memilih kertas daur ulang yang ramah lingkungan. Menurut aktivis lingkungan, Ariel Dekovic, tiap satu ton kertas daur ulang yang digunakan setara dengan menyelamatkan 17 pohon, 7000 galon air, dan 380 energi minak, dan mencegah hampir 60 pound polutan yang timbul di atsmofer.

KEEP IT SIMPLE
Pada umumnya, ada banyak informasi untuk para tamu yang akan kamu sampaikan dalam kartu undangan. Sehingga, satu set kartu undangan atau stationary  menjadi salah satu model undangan yang banyak digemari calon pengantin. Namun, tentu saja cara ini sangat tidak ramah lingkungan.

Solusinya, kamu dapat meminimalisir penggunakan kertas saat membuat kartu undangan. Lebih baik, cukup buat desain simple dan cantumkan website pernikahanmu agar para tamu dapat mengakses langsung bila membutuhkan informasi lebih lanjut

KIRIM MELALUI EMAIL
Mengirim kartu undangan secara online tentu membutuhkan etika tertentu. Namun, kamu bisa memanfaatkan teknologi ini untuk mengundang para tamu di acara tambahan dalam pesta pernikahanmu seperti, undangan untuk pesta lajang, rehearsal dinner, atau bridal shower.

Bila kamu ingin memperbarui informasi seputar pernikahanmu kepada para tamu, sampaikan melalui newsletter dan kirim melalui  email.

HINDARI ESKTRA KERTAS
Pikirkan kembali bila kamu berniat mencetak daftar menu, nomor meja, atau susunan acara untuk tiap tamu yang hadir. Daripada membuang-buang kertas yang dapat mencemari lingkungan, lebih baik buat satu buah dekorasi yang memuat daftar menu atau susunan acara.

DESAIN DENGAN TULISAN TANGAN

Ada banyak contoh tulisan bisa kamu tiru untuk membuat dekorasi dengan tulisan tangan. Cara ini tidak hanya membuat dekorasimu semakin menajubkan sekaligus elegan, tapi juga ramah lingkungan. Coba cara ini dengan menulis daftar menu, nama dan nomor meja, atau mungkin kartu undangan.

PILIH PRINTER RAMAH LINGKUNGAN
Kini sudah ada perusahaan printer yang memiliki teknologi ramah lingkungan. Pilih jenis printer tersebut ketika hendak mencetak kartu undangan.

Terakhir

Beritahu para tamu bahwa kartu undangan yang mereka terima dibuat dengan cara yang ramah lingkungan. Jangan lupa ajak mereka juga untuk berpartisipasi menyelamatkan lingkungan.

Chat With Me !