web counter

6 Tips Calon Pengantin Untuk Hindari Stres Menjelang Pernikahan

6 Tips Calon Pengantin Untuk Hindari Stres Menjelang Pernikahan

Pernikahan kamu tinggal menghitung hari? Bagi calon pengantin menyongsong hari bahagia bisa mendatangkan perasaan senang sekaligus was-was. Tak bisa dihindari kamu pun bisa terserang stres. Lantas, apa yang bisa kamu lakukan untuk menghindari stres berlebihan saat melakukan persiapan menjelang pernikahan?

Berbeda dengan calon mempelai pria, ada lebih banyak persiapan yang perlu melakukan seorang wanita setidaknya sepekan sebelum pesta pernikahan digelar. Beberapa hal bahkan membutuhkan persiapan yang lumayan ribet karena membutuhkan detail pada pelaksanaannya. Nah, untuk menghindari stres yang berlebihan menjelang hari H, kamu bisa melakukan beberapa persiapan seperti ini. Check this out!

1. Membagi tugas

Dapat terbebas dari perasaan stres bagi para pasangan calon pengantin adalah tantangan besar yang harus bisa kamu taklukkan. Untuk mengurangi beban pikiran, kamu bisa berbagi dengan keluarga, sahabat atau bahkan vendor pernikahan yang kamu percaya untuk mengurus segala kebutuhan pernikahanmu. Memikirkan persiapan pernikahan boleh saja, tapi jangan sampai beban pikiran yang terlalu berat akan menganggu kelancaran pernikahanmu.

Berusahalah untuk lebih rileks dalam mengurus pesta pernikahan dan jangan menyimpan prasangka buruk yang berlebihan. Kamu bisa mendelegasikan dan mempercayakan tugas yang sudah dibagi pada keluarga ataupum tim bridesmaids. Hal ini akan sangat membantu mengurangi beban pikiranmu dalam mempersiapkan pernikahan.

Jika kamu tidak mau ambil pusing memikirkan segala persiapan pernikahan sendiri, kamu bisa menggunakan jasa wedding organizer. Kamu bisa mempercayakan sepenuhnya pada WO yang sudah kamu pilih dan bisa menunggu hari H dengan tenang. Beberapa kali meeting dengan WO terkait masalah teknis tentu tak bakalan menganggu konsentrasimu menjelang hari bahagia bukan?

2. Fokus pada pasangan

Menghabiskan waktu berdua dengan pasangan bisa menjadi salah satu pengusir stres yang paling ampuh menjelang hari pernikahan. Pilihlah kegiatan yang dapat membangun suasana yang menyenangkan, seperti ngobrol santai di kafe favorit kalian berdua, menonton film atau jalan-jalan di taman. Acara kencan akan sukses jika kamu dan pasangan bisa saling fokus satu sama lain. Sebaiknya kalian menghindari topik pembicaraan yang bisa memicu konflik.

3. Memanjakan diri

Kamu merasa bete banget menjelang hari pernikahan? Mungkin saatnya kamu butuh Me Time dengan pergi ke tempat spa langgananmu. Lakukan beberapa perawatan yang menurutmu dapat meningkatkan rasa percaya diri saat bersanding dengan pujaan hati di pelaminan. Kamu tentu tak ingin terlihat kusut, tidak terawat dan berwajah kusam karena stres akibat terlalu fokus mempersiapkan pernikahan bukan?

4. Hindari perawatan yang beresiko

Semua wanita pasti ingin terlihat cantik di hari pernikahan. Tapi usahakan jangan melakukan perawatan yang beresiko karena kegagalan rawan memicu stres. Tahan sementara keinginanmu untuk mengubah warna rambut dan melakukan bleaching kulit. Jika kamu tetap ingin melakukan eksperimen, berusahalah  untuk menghindari hal-hal yang dapat merusak penampilanmu saat hari H. Kalaupun kamu ingin mengubah potongan rambutmu, misalnya, lakukanlah setidaknya sebulan sebelum pesta pernikahan.

5. Makan dengan teratur

Berat badan yang kurang ideal dapat menjadi pemicu stres menjelang hari pernikahan. Namun, melakukan diet sembarangan karena ingin terlihat langsing saat hari H akan membuat tubuhmu kekurangan nutrisi dan bisa membuatmu jatuh sakit. Mempersiapkan pernikahan justru membutuhkan tenaga dan pikiran ekstra sehingga kamu harus makan dengan teratur. Memilih coklat sebagai camilan dapat membantu mengurangi stres lho. Cobalah!

6. Konsumsi jamu

Calon mempelai wanita dianjurkan untuk meminum jamu setidaknya 4 kali dalam seminggu. Setiap jamu memiliki khasiat yang berbeda maka sebaiknya kamu konsumsi secara bergantian dalam seminggu. Beberapa jamu yang bisa kamu pilih antara lain kunyit asam, beras kencur dan temu lawak.

Untuk menghindari bau yang tak sedap, kamu juga bisa mencoba mengkonsumsi tanaman kemangi dan menggunakan uap daun sirih untuk mandi. Kamu bisa tampil makin percaya diri dengan harum tubuhmu. Bye, bye, stress!

Pernikahan memang salah satu peristiwa yang paling penting dalam hidup. Melakuan persiapan dengan seksama agar acara berjalan lancar bukan hal yang salah. Tapi jika kamu harus menderita stress yang berlebihan menjelang hari H, sebaiknya serahkan saja segala urusan kebutuhan pernikahan pada vendor pernikahan. Mulai seserahan, mahar, undangan hingga souvenir pernikahan biarkan diatur oleh vendor pernikahan yang terpercaya.

Yuk, pilih kebutuhan pernikahanmu via souvenirnikah.co.id.  Dengan produk mewah, eksklusif dan elegan, Anaria Wedding hadir sebagai vendor penyedia kebutuhan pernikahan bagi calon pengantin yang menginginkan kemewahan pernikahan yang terkenang selamanya. Kamu bisa menghubungi 0856 4591 3004 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.