09.00 - 17.00 WIB
031-5484342
0856 4591 3004
info@anaria-wedding.com

6 Macam Tamu yang Wajib Terima Undangan Pernikahan Elegan Anda

Saturday, July 28th 2018.

6 Macam Tamu yang Wajib Terima Undangan Pernikahan Elegan Anda

Setelah sebelumnya kita sempat membahas siapa saja daftar tamu yang tidak apa – apa jika tidak diundang dalam pernikahan, kini saatnya Anda mulai mendaftar nama – nama tamu yang wajib mendapatkan undangan.

Tamu yang akan diundang termasuk dalam kategori penting selama persiapan pernikahan. Karena jumlah dan daftar tamu akan berkaitan dengan besaran biaya pernikahan yang perlu dipersiapkan.

Bahkan, jika Anda menggunakan jasa wedding organizer dan konsep tema pernikahan tertentu, daftar nama  – nama tamu juga sangat penting untuk diregistrasi dalam buku tamu.

Sebagai contoh, jika tamu perlu diberikan fasilitas kamar hotel atau penginapan untuk tamu yang berasal dari luar kota.

Daftar nama tamu VVIP dan VIP juga tak kalah penting dari segi keamanan agar semua pihak yang menghadiri pernikahan bisa pulang dengan perasaan bahagia dan mendapat pelayanan terbaik dari si tuan rumah pernikahan.

Oke, jadi siapa saja sih daftar tamu yang berhak mendapatkan undangan pernikahan elegan Anda? Berikut ulasannya.

1. Kerabat dekat yang memiliki ikatan darah

Meskipun lokasi kediaman keluarga berada di luar kota atau luar pulau, sudah sepantasnya keluarga tetap terjalin hubungan yang harmonis dan saling bersilaturahim. Dengan mengundang keluarga yang masih memiliki ikatan darah, maka setidaknya Anda juga turut mempererat ikatan kekerabatan dengan keluarga yang lain.

Dibandingkan teman atau rekan yang lain, saudara yang masih memiliki hubungan kekerabatan adalah orang – orang teratas yang paling berhak diundang ke dalam pernikahan.

Mereka adalah orang yang akan selalu mendukung pernikahan Anda dan pasangan sampai kapan pun. Rasanya tidak etis jika melangsungkan pernikahan tanpa berkabar atau berkirim undangan pada keluarga.

2. Tetangga

Meskipun tidak memiliki hubungan darah atau ikatan darah, tetangga sudah seperti keluarga sendiri. Mereka adalah orang pertama yang akan menolong dan membantu saat Anda membutuhkan bantuan. Termasuk dalam acara pernikahan. Mereka pasti mau tak mau juga “kecipratan” untuk dimintai bantuan. Misalnya turut menyebarkan undangan ke tetangga – tetangga yang lain satu RT atau dimintai bantuan tenaga lainnya.

Apalagi, jika Anda masih tinggal di desa yang menganut asas gotong – royong, tidak ada katering atau wedding organizer. Yang ada hanyalah tetangga yang saling bahu  – membahu menolong demi mewujudkan pernikahan impian Anda dan pasangan.

3. Sahabat atau teman dekat

Tidak mungkin melangsungkan pernikahan tanpa mengundang teman – teman dekat. Bukan kah mereka yang akan selalu ada mendampingi Anda di saat suka dan duka? Sahabat atau teman dekat akan selalu menjadi keluarga tanpa ikatan darah hingga usia senja turut menyemarakkan kehidupan Anda. Bila Anda memiliki seorang atau beberapa sahabat karib, mereka adalah orang – orang berharga yang layak diundang ke pernikahan.

Momen pernikahan jadi kurang seru tanpa kehadiran teman – teman dekat atau sahabat dekat. Entah itu, teman arisan, teman masa sekolah, dan sebagainya. Mumpung semua sahabat bisa berkumpul di momen pernikahan, bisa sekalian reuni dan membuat foto selfie ramai – ramai, kan?

4. Relasi atau teman kerja

Selanjutnya yang tak kalah penting di undang adalah teman kerja atau relasi kerja. Meski bukan saudara dekat, namun relasi juga perlu diundang untuk berbagi kebahagiaan dan semakin mengeratkan hubungan kerja sama bisnis yang selama ini dibangun.

Dengan mengundang mereka ke pernikahan Anda, rekan kerja atau relasi akan merasa lebih dekat dan akrab dengan Anda maupun keluarga. Sehingga, mereka tidak akan segan lagi dalam melakukan proyek – proyek bisnis dengan orang – orang yang mereka anggap bisa dipercaya.

5. Kolega orang tua

Selain relasi kerja, orang tua mungkin juga memiliki kolega yang harus diundang untuk mempererat hubungan bisnis keluarga Anda. Jadi, sisakan sejumlah slot untuk mengundang tamu dari kalangan relasi bisnis orang tua Anda.

6. Teman – teman saudara kandung

Mungkin beberapa rekan atau teman dari saudara kandung seperti sahabat kakak atau adik Anda juga ingin datang. Tidak masalah, kirimkan undangan pernikahanAnda, agar mereka bisa turut berbahagia menjadi bagian dalam pesta Anda.

***

Siapkan pesta pernikahan impian Anda dengan menyebarkan undangan pernikahan elegan yang dirancang dengan konsep unik dan beda.

Kunjungi website anaria-wedding.com untuk mendapatkan aneka ide dan konsep undangan pernikahan elegan kekinian yang eksklusif dan tidak pasaran. Hubungi nomor WA/LINE 0856 4591 3004  untuk memesan dan info lebih lanjut.

Rp 16.500
Rp 17.000
Rp 38.500
Rp 48.000
Rp 17.500
Rp 2.500.000