10 Langkah Mempersiapkan Pernikahan Impian Tanpa Menguras Rekening

10 Langkah Mempersiapkan Pernikahan Impian Tanpa Menguras Rekening

desain undangan pernikahan simple dan elegan–Pesta pernikahan adalah salah satu peristiwa terpenting dan paling berkesan dalam kehidupan setiap orang. Apalagi, bagi seorang wanita. Umumnya, pengantin wanita yang akan menjadi pusat perhatian dan lebih concern mempersiapkan segala pernak – perniknya.

Inilah sebabnya, mempelai putri dan keluarganya sangat detail dalam mempersiapkan pernikahannya. Mereka tidak ingin pernikahan yang hanya dilakukan sekali seumur hidup berlalu tanpa kesan dan bahkan terjadi hal yang kurang menyenangkan bagi para tamu undangan.

Pernikahan yang berkesan tidak selalu harus menguras rekening tabungan. Ada banyak pesta mengikat janji suci yang dilakukan secara bersahaja. Meski simpel, namun karena dipersiapkan secara detail dan matang, hasilnya sangat memuaskan dan mengesankan bagi para tamu undangan.

Nah, bila Anda juga mendambakan sebuah momen hari besar perayaan cinta yang sederhana dan elegan seperti itu, berikut ini beberapa hal yang patut dipertimbangkan:

1. Membicarakan dengan keluarga

Pernikahan bukan hanya mengikat dua hati. Tetapi, juga mempersatukan dua keluarga yang berbesanan. Oleh karena itu, segera rancang detail persiapan pernikahan. Dari yang mulai paling prioritas yaitu berapa budget pernikahan yang disediakan. Siapa tahu dengan musyawarah keluarga ini, ada pihak keluarga lain yang mau membantu. Persiapan yang mungkin perlu dibicarakan bersama keluarga di antaranya masalah menu makanan (katering), fotografer, desain undangan pernikahan simple dan elegan, serta lokasi pesta pernikahan.

Baca Juga :  Ragam Tote Bag Cantik yang Cocok Jadi Suvenir Pernikahan

2. Mulai menyusun rincian pengeluaran atau rekapan to-do list

Karena ada berbagai hal yang harus dipersiapkan mulai buat daftar tugas yang harus diselesaikan. Bila perlu, libatkan saudara atau orang yang profesional seperti wedding organizer untuk membantu bila pesta pernikahan tanggalnya sudah sangat mendesak. Buatlah rincian tentang daftar harga serta anggaran atau pengeluaran yang dialokasikan. Usahakan agar tidak sampai melampaui budget yang sudah ditetapkan sebelumnya agar ongkos pernikahan tidak membengkak yang justru membebani sebagai hutang di akhir acara resepsi. Jangan terlalu memaksakan diri, bila kondisi ekonomi kurang memadai atau mencukupi. Ingat, yang penting pernikahan Anda sah dan dihadiri oleh semua anggota keluarga.

3. Memilih pesta pernikahan di rumah

Berhubung pesta pernikahan ingin dihelat secara sederhana, tidak ada salahnya memilih pesta di rumah sendiri. Hal ini akan sangat menghemat pengeluaran anggaran pernikahan. Anda tidak perlu menyewa gedung atau mengeluarkan ongkos untuk menyewa aula, karena yang dipakai untuk tempat acara resepsi adalah halaman rumah sendiri. Gratis dan lebih mudah dijangkau oleh tetangga atau kerabat dekat di sekitar lokasi tempat tinggal. Dengan begini, anggaran untuk menyewa gedung atau aula resepsi bisa dipakai untuk kebutuhan yang lain. Misalnya, untuk DP membeli rumah baru.

4. Berapa tamu yang diundang

Segera lakukan estimasi jumlah undangan atau tamu. Perkiraan daftar tamu akan dijadikan bahan pertimbangan untuk memesan atau membuat menu hidangan. Apabila tamu yang diundang misalnya 500 orang. Usahakan untuk menyiapkan porsi makan untuk 1000 orang. Untuk berjaga – jaga apabila tamu undangan membawa serta pasangan atau putra – putrinya. Jadi, persediaan untuk konsumsi tetap aman dan tidak akan kehabisan.

Baca Juga :  Souvenir Pernikahan Outdoor Yang Bisa Jadi Inspirasi

5. Selesaikan pesta dalam satu hari

Untuk menghemat biaya pengeluaran tak terduga pertimbangkan melakukan akad nikah dan resepsi dalam satu hari. Biaya gedung akan lebih murah dan menghemat pengeluaran makanan atau biaya – biaya tak terduga lainnya.

6. Membuat desain undangan pernikahan simple dan elegan

Demi menekan biaya pengeluaran pernikahan layak untuk mempertimbangkan sebuah desain undangan pernikahan simple dan elegan. Apabila membutuhkan ide atau inspirasi, Anda bisa langsung datang ke vendor souvenir yang profesional agar lebih yakin dan bisa berkonsultasi hal – hal yang ingin Anda ketahui.

Nah, soal desain undangan pernikahan simple dan elegan, souvenirnikah.co.id bisa menjadi solusi bagi kebutuhan Anda. Mulai dari desain undangan pernikahan terbaruhingga undangan pernikahan unik dan bermanfaat berbentuk kipas, kalender, pigura atau undangan pop up semua tersedia. Konsultasikan desain undangan elegan  yang Anda butuhkan melalui nomor 0856 4591 3004.

Selamat mempersiapkan pernikahan, ladies…